Breaking News:

Hasil Survei Polmatrix: Prabowo-Ganjar Jadi Capres Terkuat, Anies Bersaing Ketat dengan Ridwan Kamil

Berikut hasil survei terbaru dari Polmatrix Indonesia dalam perebutan kursi Presiden 2024, dua sosok berikut ini berhasil menduduki peringkat teratas.

Editor: Wahyu Septiana
Kolase Tribunnews
Ganjar Pranowo - Prabowo Subianto - Berikut hasil survei terbaru dari Polmatrix Indonesia dalam perebutan kursi Presiden 2024, dua sosok berikut ini berhasil menduduki peringkat teratas. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Berikut hasil survei terbaru dari Polmatrix Indonesia dalam perebutan kursi Presiden 2024, dua sosok berikut ini berhasil menduduki peringkat teratas.

Temuan survei Polmatrix Indonesia menunjukkan Prabowo Subianto dan Ganjar Pranowo menjadi dua calon presiden paling diunggulkan.

Prabowo kembali memimpin dengan elektabilitas 19,5 persen, terpaut tipis dengan Ganjar sebesar 19,2 persen.

“Prabowo dan Ganjar muncul sebagai dua capres terkuat, di mana Prabowo kembali unggul,” ungkap Direktur Eksekutif Polmatrix Indonesia Dendik Rulianto dalam press release di Jakarta pada Minggu (5/12).

Menurut Dendik, tren dukungan terhadap Prabowo cenderung stabil dalam setahunan terakhir.

Sedangkan Ganjar terus merebut dukungan publik, dengan tren yang semakin menanjak naik.

Baca juga: Survei Terbaru Polmatrix: PDIP Tertinggi, NasDem Naik karena Dekati Anies, PSI Masih Stabil

“Mengerucutnya kedua nama sebagai capres terkuat menggambarkan peta elektoral yang berpeluang menghadirkan dua poros kekuatan politik,” lanjut Dendik.

Sejauh ini Prabowo yang disokong Gerindra diperkirakan bakal menggandeng koalisi dengan PDIP.

Berikut hasil survei terbaru dari Polmatrix Indonesia dalam perebutan kursi Presiden 2024, dua sosok berikut ini berhasil menduduki peringkat teratas.
Berikut hasil survei terbaru dari Polmatrix Indonesia dalam perebutan kursi Presiden 2024, dua sosok berikut ini berhasil menduduki peringkat teratas. (Dok Polmatrix Indonesia)

Ganjar masih harus berebut dukungan dengan sejumlah nama lain di PDIP, khususnya Puan Maharani.

“Tetapi jika PDIP tidak mendukung Ganjar, peluang untuk maju sebagai capres dari partai lain terbuka lebar selama tren elektabilitas Ganjar terus bergerak naik,” tandas Dendik.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved