Breaking News:

Eks TGUPP & Timses Anies Jadi Direktur Transjakarta, Sindiran Komisi B: Ngurus Bajaj Aja Gak Pernah

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak merasa ragu dengan kapabilitas yang dimiliki Direktur Pelayanan Transjakarta Achmad Izzul Waro.

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina
Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDI Perjuangan, Gilbert Simanjuntak saat diwawancarai awak media di Gedung DPRD DKI, Selasa (28/9/2021). Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak merasa ragu dengan kapabilitas yang dimiliki Direktur Pelayanan Transjakarta Achmad Izzul Waro. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Gilbert Simanjuntak merasa ragu dengan kapabilitas yang dimiliki Direktur Pelayanan Transjakarta Achmad Izzul Waro.

Pasalnya, sosok sudah menduduki jabatan tersebut sejak 2018 lalu ini belum memiliki rekam jejak mengurus transportasi.

Hal ini diungkapkan Gilbert usai rapat dengan Transjakarta terkait rentetan kecelakaan yang terjadi belakangan ini.

Dalam dapat tersebut, politisi PDIP ini juga menilai bahwa kecelakaan itu terjadi karena kurang cakapnya Direktur Pelayanan dalam menjalankan tugasnya.

"Tadi saya katakan (dalam rapat), anda sudah pernah mengelola bajaj belum? Jangan langsung (kelola) Transjakarta," ucapnya, Senin (6/12/2021).

Baca juga: Jalur Transjakarta Diminta Diperlebar, Komisi B:Jangan Malah Sibuk Bangun Jalur Sepeda Buat Starling

"Karena enggak mungkin bisnis 10 juta penduduk begini tiba-tiba menyerahkan ke orang yang tidak punya track record," sambungnya.

Sebelum ditunjuk Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengisi jabatan direksi di Transjakarta, Izzul Waro merupakan bagian dari Tim Gubernur Percepatan Pembangunan (TGUPP).

Rapat Komisi B DPRD DKI bersama Transjakarta di gedung DPRD DKI, Senin (6/12/2021).
Rapat Komisi B DPRD DKI bersama Transjakarta di gedung DPRD DKI, Senin (6/12/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI)

Ia menjadi bagian dari tim khusus buatan Anies sejak 2017 hingga 2018 lalu.

Saat masa kampanye Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI 2017 lalu, Izzul Waro juga merupakan salah salah satu tim pakar kemenangan Anies-Sandi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved