Gojek Catat Peningkatan Perjalanan Masyarakat Menuju Mal sejak PPKM Dilonggarkan

Data Gojek menunjukkan, perjalanan ke pusat perbelanjaan menempati posisi tertinggi kedua di bawah hub transportasi publik seperti stasiun kereta.

  Kompas.com
Ilustrasi Go-Jek 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Pebby Adhe Liana

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Platform on-demand Gojek mencatat adanya peningkatan perjalanan masyarakat menuju pusat perbelanjaan semenjak pelonggaran Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Gojek mencatat, sejak penerapan PPKM level 1 jumlah perjalanan menuju pusat perbelanjaan meningkat 22 persen pada November 2021 dibandingkan bulan sebelumnya.

"Sejak awal, Gojek terus berupaya menghadirkan solusi atas berbagai kebutuhan masyarakat. Dalam situasi pandemi yang relatif membaik seperti saat ini, kami juga hadir mengiringi kebutuhan mobilitas masyarakat yang merasa #UdahSaatnya beraktivitas kembali dan mengejar produktivitas lewat layanan transportasi yang aman dan bisa diandalkan," kata Head of Global Marketing Transport Gojek, Amanda Parikesit, dalam keterangan persnya dikutip TribunJakarta.com, Rabu (22/12/2021).

Ia mengatakan, seiring dengan situasi pandemi yang relatif membaik di Indonesia, Gojek melihat tren baru terhadap pola mobilitas masyarakat.

Baca juga: PPKM Dilonggarkan, APPBI: Ada 70 Mal di DKI Jakarta yang Dapat Izin Beroperasi

Pada masa PPKM Darurat/PPKM Level 4, layanan transportasi Gojek mayoritas dimanfaatkan oleh masyarakat untuk pergi ke pasar dan toko swalayan untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, serta pekerja sektor esensial, terutama tenaga medis. 

Namun, seiring dengan kelonggaran PPKM, kini tren tersebut sudah mulai bergeser.

Data internal Gojek menunjukkan destinasi perjalanan saat ini sudah kian variatif.

Baca juga: PSBB Mulai Longgar, Restoran Mukbang Kepiting di Jaksel Ini Perlahan Bangkit dari Pandemi

Tak hanya ke lokasi aktivitas sehari-hari seperti sekolah, kampus ataupun perkantoran, destinasi pengguna jasa Gojek kini ke tempat-tempat yang bersifat rekreasional. 

Adapun area pusat perbelanjaan atau mall yang paling diminati masyarakat menurut data Gojek, antara lain seperti Grand Indonesia Jakarta Pusat, Lotte Shopping Avenue, dan mal lainnya di sekitar Jalan Profesor Doktor Satrio Setiabudi Jakarta Selatan, serta mal di lokasi-lokasi lain seperti Jalan Asia Afrika Senayan Jakarta Selatan, juga di area Jalan Letjen S. Parman, Tanjung Duren Jakarta Barat. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved