Breaking News:

Kunjungi Pemkot Bekasi, Gubernur Ridwan Kamil 'Sentil' Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi Kantor Pemkot Bekasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani Kota Bekasi, Selasa (11/1/2022).

Istimewa
Gubnernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyerahkan Surat Keputusan (SK) pengangkatan Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi kepada Wakil Wali Kota Tri Adhianto di rumah dinas Gubernur Jawa Barat, Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (7/1/2022). Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi Kantor Pemerintah Kota Bekasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (11/1/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyambangi Kantor Pemerintah Kota Bekasi di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Selasa (11/1/2022).

Dalam kunjungannya kali ini, pria yang akrab disapa Kang Emil menyempatkan menggelar pertemuan dengan pejabat di lingkungan Pemkot Bekasi menyusul ditangkap Wali Kota non-aktif Rahmat Effendi.

"Hadir memberikan arahan evaluasi kontemplasi kepada para ASN (aparatur sipil negara), PNS (pegawai negeri sipil) di Pemerintah Kota Bekasi," kata Emil di Bekasi.

Pada kesempatan yang sama, Kang Emil juga berpesan kepada Pelaksana tugas (Plt) Wali Kota Bekasi Tri Adhianto agar berbenah dalam kesegala aspek kebijakan.

Tak lupa, Kang Emil juga 'menyentil' Tri Adhianto agar mementingkan pembangunan infrastruktur demi kepentingan publik bukan pihak swasta.

"Untuk sisa waktu Pak Tri ini sebagai Plt, harus bebernah juga infrastruktur publiknya jangan hanya infrastruktur swastanya, jangan hanya bangunan-bangunan megah tidak untuk pihak-pihak pribadi swasta tapi juga publik," jelas dia.

Baca juga: Doa Tri Adhianto Buat Rahmat Effendi: Semoga Pak Wali Diberikan Ketegaran

Baca juga: Sosok Rahmat Effendi di Mata Plt Wali Kota Tri Adhianto, Figur Penting Perjalanan Kota Bekasi

Banyak program yang dapat dibuat Pemerintah Kota Bekasi di bawah kendali Plt Wali Kota Tri Adhianto, terutama untuk bidang infrastruktur.

"Trotoar dibanyakin, taman-taman, tanah yang nganggur dijadikan ruang bermain warga sungai apa dan sebagainya," ucapnya.

Dia berharap, di akhir masa bakti Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dapat meninggalkan hasil yang bermanfaat bagi warganya.

"Sehingga nanti di akhir jabatan kota ini lebih humanis, karena ekonominya udah keren dari sisi ekonomi, sehingga kotanya menjadi lebih baik dan birokrasinya sudah mampu mereformasi diri mulai sekarang," tegas dia.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved