Breaking News:

11 Sekolah di DKI Ditutup Sementara, Wagub Ariza: 14 Warga Terpapar Covid

Sebanyak 11 sekolah ditutup sementara imbas temuan Kasus aktif Covid-19. Ini penjelasan Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Pebby Adhe Liana / Tribun Jakarta
Pelaksanaan PTM dengan kapasitas 100% di SMP Negeri 73 Jakarta. Sebanyak 11 sekolah ditutup sementara imbas temuan kasus aktif Covid-19. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Sebanyak 11 sekolah ditutup sementara imbas temuan Kasus aktif Covid-19.

Dari 10.429 sekolah di DKI yang telah menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas, 11 diantaranya dilaporkan ke Pemprov DKI Jakarta telah ditutup sementara.

Sebab sebanyak 14 warga sekolah diketahui terpapar Covid-19.

"Dari 10.429 sampai hari ini ada 11 sekolah yang terpapar Covid-19. Bukan Omicron, sekali lagi bukan Omicron dan jumlahnya ada 14 orang," jelas Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Sabtu (15/1/2022)

Mengacu pada jumlah tersebut, politikus Gerindra ini masih belum mengambil kebijakan untuk menutup PTM terbatas.

Baca juga: Omicron di Jakarta Capai 725 Kasus, Wagub Ariza: Kami Minta Pengetatan

Baca juga: Omicron Mengancam, Bagaimana Nasib PTM di Sekolah Jakarta? Ini Kata Dinas Pendidikan

Sebab, Jakarta disebutnya masih masuk dalam kriteria yang dapat menggelar PTM terbatas dengan kapasitas 100 persen berdasarkan SKB 4 menteri.

"Namun demikian DKI Jakarta mengikuti aturan yang ada, aturan yang ada sesuai SKB 4 Menteri sekolah yang melaksanakan PTM 100 persen adalah yang memenuhi syarat level 1 atau level 2," kata Ariza.

"Kemudian yang kedua, yang vaksinnya yang tenaga pendidik dan pendidik di atas 80 persen. Lansia di atas 50 persen. Sementara di DKI Jakarta Tenga kependidikan di atas 89 persen vaksinnya, pendidik 91 persen lansia di atas 79 persen peserta didik sudah 98 persen. Jadi DKI sangat memenuhi syarat," pungkasnya.

Wagub Ariza Minta Pengetatan Imbas Melonjaknya Omicron

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kala mengunjungi Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Sabtu (15/1/2022)
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria kala mengunjungi Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) DKI Jakarta, Sabtu (15/1/2022) (TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah Audina)
Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved