Formula E

Semprot Ketua Fraksi PAN yang Bela Anies, Ketua DPRD: Bikin Trek Formula E Enggak Boleh Sembarangan

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyemprot Ketua Fraksi PAN Bambang Kusumanto yang membela Gubernur Anies Baswedan soal gelaran Formula E.

TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi saat diwawancarai oleh awak media di Gedung DPRD DKI, Selasa (2/11/2021). Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyemprot Ketua Fraksi PAN Bambang Kusumanto yang membela Gubernur Anies Baswedan soal penyelenggaraan Formula E. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menyemprot Ketua Fraksi PAN Bambang Kusumanto yang membela Gubernur Anies Baswedan soal penyelenggaraan Formula E.

Ia pun menyebut tak asal bicara soal trek Formula E yang tidak akan selesai dalam 3 bulan ke depan.

"Saya bukan pesimis, tapi objektif aja. Kalau hari ini sudah ada sentuhan apa yang dikerjain, sampai hari ini kan enggak ada. Waktu juga sudah enggak memungkinkan," ucapnya saat dikonfirmasi, Sabtu (29/1/2022).

Politisi senior PDIP ini pun mewanti-wanti Pemprov DKI untuk tidak sembarangan dalam membuat trek Formula E.

Pasalnya, mobil balap Formula E melaju dengan kecepatan sangat tinggi sehingga kualitas aspal harus benar-benar diperhatikan.

Baca juga: Sentil Anies Sibuk Urus Formula E, Ketua DPRD: Jangan Gedebag Gedebug Bos, Omicron Lagi Naik

Baca juga: Wagub Ariza Anggap Wajar Jakpro ke Arab Saudi Langgar Imbauan Jokowi Demi Studi Banding Formula E

"Kita enggak boleh sembarangan, katanya kan event internasional. Ini bukan nama Pemprov DKI doang yang dibawa, tapi nama Indonesia juga yang dibawa ke mana-mana," tuturnya.

Sebelumnya, Fraksi PAN DPRD DKI Jakarta meminta Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi untuk tidak menggiring opini negatif soal penyelenggaraan Formula E yang akan dilangsungkan pada 4 Juni 2022 mendatang.

Hal ini dikatakan Ketua Fraksi PAN Bambang Kusumanto menanggapi pernyataan Prasetyo yang ragu Formula E anak terselenggara dalam 127 hari ke depan.

Formula E di Diriyah Arab Saudi 2019
Formula E di Diriyah Arab Saudi 2019 (fiaformulae)

Adapun pernyataan ini keluar dari mulut Prasetyo menanggapi gagalnya tender pembuatan trek Formula E di kawasan Ancol, Jakarta Utara.

"Hanya karena keterangannya gagal tender, beberapa pihak menuding, menggiring opini publik, seolah-olah Formula E pasti gagal. Narasinya menggambarkan doa berharap event ini gagal," ucapnya dalam keterangan tertulis, Kamis (27/1/2022).

Ia pun meyakini, proses pembuatan trek Formula E bakal berjalan lancar dan rampung sesuai target pada April 2022 mendatang.

Baca juga: Langgar Imbauan Jokowi hingga Nekat ke Arab Saudi Demi Formula E, Jakpro Bakal Dipanggil Komisi B 

"Ini masih on progress, rencana tetap berjalan. Harusnya kita kasih kesempatan dulu, kasih semangat," ujarnya.

"Jangan menghasut publik untuk menolak perhelatan yang masih dikerjakan," sambungnya menjelaskan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved