Cerita Kriminal

10 Bandit Bercelurit Serang Buruh Pabrik Tangerang Demi Ponsel, Hasil Rampasan Buat Pesta Miras

10 bandit bercelurit di Kota Tangerang menyerang buruh pabrik demi ponsel. Para pelaku gunakan harta rampasan buat pesta miras.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho memperlihatkan senjata tajam jenis celurit yang digunakan 10 bocah cilik untuk menyerang karyawan di PT Lotus, Batuceper, Kota Tangerang, Senin (1/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Sebanyak 10 bandit bercelurit di Kota Tangerang menyerang seorang buruh pabrik untuk merampas harta bendanya pada 23 Juli 2022 dini hari.

Beruntung mereka berhasil diamankan Polres Metro Tangerang Kota karena melakukan pengeroyokan menggunakan senjata tajam jenis celurit.

Korban pun harus menerima luka bacok di sekitar punggungnya setelah dikeroyok 10 orang sekaligus.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, setelah mengeroyok korbannya, para bandit tersebut langsung kabur merampas ponsel dan harta bendanya.

"Nanti hasil penjualannya dibagi rata kepada anggotanya, ada yang keperluan sehari-hari," ujar Zain di Mapolsek Batuceper, Senin (1/8/2022).

Baca juga: Sadis! Gerombolan Begal di Tangerang Serang Anak Kecil Pakai Golok Babi Ukuran Raksasa

"Paling banyak dibuat beli minuman (beralkohol), ya buat minum-minum, jadi seperti itu," katanya lagi.

Usut punya usut, saat melancarkan aksinya di depan pabrik PT Lotus, Kecamatan Batuceper juga dalam pengaruh minum-minuman beralkohol.

Mereka pun memang kerap kali melancarkan aksinya di sekitaran Kota Tangerang, Tangerang Selatan, dan Kabupaten Tangerang.

Kolase Foto Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan Ilustrasi Begal.
Kolase Foto Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho dan Ilustrasi Begal. (Kolase Foto TribunJakarta)

"Untuk pelaku ini kebanyakan adalah sekitar Tangerang. Kemudian sebagian pelaku ini minum miras ya, sebelum mereka keliling melakukan aksinya minum minuman keras dulu," ungkap Zain.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 10 remaja tanggung tersebut melakukan pengeroyokan terhadap seorang karyawan pabrik PT Lotus, Risky Rifaldi pada Sabtu (23/7/2022) dini hari.

Sadis, kesepuluh pelaku tersebut tidak pikir panjang langsung menyerang korban di depan kantornya menggunakan senjata tajam jenis celurit.

Baca juga: Spesialis Incar Penumpang Bajaj, 2 Begal HP yang Tertangkap di Waduk Pluit Sudah 15 Kali Beraksi

Zain Dwi Nugroho mengatakan, kala itu korban tengah berisitirahat dari kerjanya tiba-tiba, disambangi lima motor.

"Tiba-tiba didatangi lima kendaraan bermotor kurang lebih 10 orang yang menumpang atau menaiki kendaraan tersebut," jelas Zain.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved