Pagar Tribun JIS Roboh

''Enggak Ada Bangga-bangganya, Ini Bikin Malu'' Kritik Pedas Politikus Gerindra Soal Pagar JIS Roboh

Politikus Gerindra mengkritik keras soal pagar JIS roboh saat grand launching oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Menurutnya ini memalukan.

Dprd-dkijakartaprov.go.id/TribunJakarta.com
Politikus Gerindra DPRD DKI Jakarta Ichwanul Muslimin (kiri), mengkritik keras pagar JIS roboh (kanan) saat Gubernur DKI Jakarta melakukan grand launching stadion kapasitas 82.000 penonton pada 24 Juli 2022. Dalam rapat Komisi B DPRD DKI Jakarta, Selasa (2/8/2022), Ichwanul Muslimin mengkritik keras insiden pagar JIS roboh memalukan, karena stadion ini berlebel internasional. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Baru diresmikan Gubernur DKI Jakarta pada 24 Juli 2022, pagar JIS roboh. Ini membuat politikus Gerindra, Ichwanulis Muslimin, melayangkan kritik keras.

Anggota Komisi B DPRD DKI Jakarta Fraksi Gerindra ini mengaku malu dengan insiden pagar JIS roboh, tepatnya pagar pembatas tribun penonton saat acara grand launching.

Ichwanul Muslimin menyampaikan kritik kerasnya saat Komisi B DPRD DKI Jakarta saat rapat kerja dengan direksi PT Jakarta Propertindo atau Jakpro.

"Kalian ini (Jakpro, red) dengan enak minta anggaran bangun (JIS atau Jakarta International Stadium) dan alasannya untuk kebanggaan warga Jakarta," ucap Ichwanul Muslimin, Selasa (2/8/2022).

Ucapan anak buah Prabowo Subianto itu tak berhenti di situ. Ia melanjutkan, "Tapi saya enggak ada bangga-bangganya. Terus terang saja ini bikin malu!"

Baca juga: Pagar Tribun JIS Roboh, Gembong PDIP Minta Ada Audit Anggaran Rp 4,5 Triliun secara Transparan

Ia membandingkan JIS dengan Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) yang juga sempat mengalami kerusakan pada 2019 silam.

Pagar penonton SUGBK roboh, saat itu Jakmania penuh euforia merayakan gol Persija Jakarta ke gawang rival abadinya, Persib Bandung.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bereaksi santai saat mengetahui adanya insiden pagar pembatas Jakarta International Stadium (JIS) roboh saat diduduki para The Jakmania.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bereaksi santai saat mengetahui adanya insiden pagar JIS roboh karena diduduki para The Jakmania. Insiden itu muncul saat grand launching JIS atau Jakarta International Stadium pada 24 Juli 2022. (Kolase Tribun Jakarta)

"GBK aja dari tahun 1960 baru roboh di tahun 2019. Ini Stadion JIS yang baru beberapa bulan (selesai dibangun), internasional lagi," ujarnya.

Gerindra Usul DPRD DKI Bentuk Pansus 

Menanggapi soal pagar JIS roboh, Ichwanul Muslimin mengusulkan agar DPRD DKI Jakarta membentuk panitia khusus atau pansus.

Pasalnya, JIS yang menjadi ikon baru ibu kota itu dinilai punya segudang masalah: mulai dari proses pembangunan hingga pengelolaan.

Ia turut mencecar dan mempertanyakan peran Jakpro selaku pemilik dalam mengawasi kontraktor.

"Dengan anggaran luar biasa besar Rp 4 triliun lebih, dengan mata telanjang juga sudah bisa lihat. Kemudian pada saat pengerjaan," imbuh dia.

Baca juga: Jakmania Curiga Persija Jakarta Dipersulit Main di JIS, Bung Ferry Turun Tangan: Semua Butuh Proses

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved