Ketua DPRD DKI Minta Putus Kontrak Operator Bus yang Sering Kecelakaan, Transjakarta: Baru Masukan

Kepala Divisi Sekretaris Transjakarta, Anang Rizkani menampung masukan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi terkait rentetan kecelakaaan yang terjadi.

Kolase Foto Tribun Jakarta dan Instagram Merekam Jakarta
Kolase Foto Transjakarta dan Tuti Alawiyah tewas terlindas bus Transjakarta di Halte Kramat Sentiong. Kepala Divisi Sekretaris Transjakarta, Anang Rizkani menampung masukan Ketua DPRD DKI Prasetyo Edi Marsudi terkait rentetan kecelakaaan yang terjadi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta, Anang Rizkani Noor menampung masukan dari Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi terkait rentetan kecelakaan Transjakarta.

Diketahui, Prasetyo mendesak Transjakarta sebagai regulator tegas dalam memberikan sanksi terhadap operator bus.

Bahkan, ia meminta adanya pemutusan kontrak terhadap operator bus yang kerap terjadi kecelakaan.

"Kita tadi jadi itu kan baru masukan yang hari ini tentu harus dirumuskan dengan hati-hati, karena itu kan harus ada di dalam kontrak-kontrak kesepakatan kedua pihak harus setuju dan itu pasti harus ada pembicaraan yanh mendalam dan detail," ujarnya di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (1/8/2022) kemarin.

Sejauh ini, kata Anang, pihaknya telah memberikan sanksi yang lebih tegas untuk operator bus yang sering mengalami kecelakaan.

Baca juga: Kasus Pelecehan Seksual Marak Terjadi di Transjakarta, Ternyata Korbannya Enggan Melapor

Satu diantaranya dengan denda yang diberikan ketika kecelakaan terjadi.

"Jadi beberapa waktu yang lalu, Transjakarta sudaj menandatangani amandemen kontrak dengan semua operator yang memungkinkan kami untuk bertindak lebih keras termasuk denda yang lebih besar apabila terjadi kecelakaan.

Ilustrasi Transjakarta dan Pesepeda berinisial SA tewas setelah diserempet oleh Bus TransJakarta di Jalan Raya Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Minggu (10/7/2022)
Ilustrasi Transjakarta dan Pesepeda berinisial SA tewas setelah diserempet oleh Bus TransJakarta di Jalan Raya Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Jakarta Selatan pada Minggu (10/7/2022) (Kolase Foto Tribun Jakarta)

Tapi kita denhar kembali tadi dari dewan, bahwa dewan menginginkan Transjakarta untuk lebih tegas lagi yang tentu saja akan kami rumuskan kembali ke dalam kebijakan jangka panjang," pungkasnya.

Diwartakan sebelumnya, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mencecer jajaran direksi PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) atas rentetan kecelakaan yang terjadi belakangan ini.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved