Pagar Tribun JIS Roboh

Tak Puas Jawaban Bos Jakpro, Rapat Evaluasi DPRD Terkait Pagar JIS Roboh Diskors

Ismail mengatakan penundaan rapat kerja DPRD DKI Jakarta terkait pagar JIS roboh ini untuk memberikan kesempatan kepada pihak Jakpro agar

TribunJakarta.com/Nur Indah Farrah
Rapat kerja Komisi B DPRD DKI Jakarta dan stakeholder, termasuk direksi PT Jakpro terkait monitoring dan evaluasi pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), khususnya pagar JIS roboh, di Gedung DPRD DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (2/8/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Rapat kerja Komisi B DPRD DKI Jakarta dengan PT Jakarta Propertindo (Jakpro) terkait monitoring dan evaluasi pembangunan Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara, diskors.

Setelah dimulai pukul 13.00 WIB, rapat kerja tersebut dinyatakan ditunda atau skors pada pukul 16.15 WIB.

"Rapat monitoring dan evaluasi pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) oleh PT Jakarta Propertindo dengan ini saya skors sampai dengan undangan berikutnya," ujar Ketua Komisi B DPRD DKI Jakarta, Ismail di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (2/8/2022).

Ismail mengatakan penundaan rapat kerja DPRD DKI Jakarta terkait pagar JIS roboh ini untuk memberikan kesempatan kepada pihak Jakpro agar menyiapkan tanggapan yang lebih lengkap dan detail tentang proyek pembangunan JIS.

"Karena kita tidak menginginkan jawaban yang hanya sebatas menggugurkan dari pertanyaan-pertanyaan tadi, tapi jawaban yang kita harapkan adalah yang bisa dipertanggungjawabkan," sambungnya.

Baca juga: Gerindra Duga Kualitas JIS Sengaja Dikurangi: Biar Minta Ngajuin Anggaran Tiap Tahun

Alasan lainnya, yakni lantaran rapat evaluasi ini tak bisa digelar hanya satu kali pertemuan. Sebab, evaluasi ini bakal melibatkan pihak lain yang berpotensi untuk dipanggil dalam rapat lanjutan.

"Yang kedua memang bagian dari rencana kami bahwa rapat evaluasi ini tidak hanya kali ini saja, karena ada pihak-pihak terkait nantinya yang akan kami undang dan kami pertanyakan kepada mereka diantaranya tadi pihak citata," pungkasnya.

Pagar tribun penonton roboh terjadi saat grand launching JIS (Jakarta International Stadium) di Tanjung Priok, Jakarta Utara,Minggu (24/7/2022) petang.
Pagar tribun penonton roboh terjadi saat grand launching JIS (Jakarta International Stadium) di Tanjung Priok, Jakarta Utara,Minggu (24/7/2022) petang. (TRIBUNJAKARTA.COM/GERALD LEONARDO AGUSTINO)

Diwartakan sebelumnya, buntut robohnya pagar pembatas penonton di tribun utara Jakarta International Stadium (JIS), PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bakal diperiksa Komisi B DPRD DKI Jakarta.

Surat pemanggilan dengan nomor 697/TG.03.00 yang diteken Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi pun sudah dilayangkan sejak 28 Juli 2022 lalu.

Dalam surat itu dijelaskan bahwa rapat akan dilaksanakan pada Selasa (2/8/2022) mulai pukul 13.00 WIB di gedung DPRD DKI Jakarta.

"Hari Selasa, tanggal 2 Agustus 2022, pukul 13.00 WIB, acara monitoring dan evaluasi pembangunan JIS oleh Jakpro," demikian isi surat tersebut dikutip Senin (1/8/2022).

Baca juga: Pagar Tribun JIS Roboh, Gembong PDIP Minta Ada Audit Anggaran Rp 4,5 Triliun secara Transparan

Tak hanya jajaran direksi Jakpro, DPRD DKI Jakarta juga memanggil jajaran Pemprov DKI Jakarta.

Mereka adalah Asisten Perekonomian dan Keuangan Sekda Provinsi DKI Jakarta, Inspektur Provinsi DKI Jakarta, dan Badan Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BPBUMD) DKI Jakarta.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved