Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Bukan Ferdy Sambo yang Bikin AKBP Ridwan Soplanit ke TKP Kasus Brigadir J, Ciut Ditekan Polisi Hedon

Bukan Ferdy Sambo yang Bikin AKBP Ridwan Soplanit ke TKP Kasus Brigadir J, tapi nyalinya ciut saat ditekan terduga polisi hedon.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Yogi Jakarta
Kolase Tribun Jakarta
Kolase foto AKBP Ridwan Soplanit dan Irjen Ferdy Sambo. Bukan Ferdy Sambo yang Bikin AKBP Ridwan Soplanit ke TKP Kasus Brigadir J, tapi nyalinya ciut saat ditekan terduga polisi hedon. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Terungkap bukan Ferdy Sambo yang bikin AKBP Ridwan Soplanit menjadi polisi pertama yang datangi TKP Kasus Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Namun, taji dan kompetensi Ridwan Soplanit ciut ketika dirinya ditekan oleh seorang polisi yang disebut Anggota Komisi III DPR RI karena gaya hidup mewahnya alias hedon.

Lantas siapakah sosok polisi hedon yang membuat ciut Ridwan Soplanit yang saat kejadian tewasnya Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo itu masih menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan.

Sedangkan saat ini, Ridwan Soplanit telah dicopot dari jabatan Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan dan ditempatkan di tempat khusus karena dugaan tak profesionalitas dan berusaha menghalangi penyidikan alias obstruction of justice.

Keberadaan Ridwan Soplanit di lokasi tewasnya Brigadir J diungkap oleh Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Baca juga: Misteri Sosok Kakak Asuh yang Bikin Ferdy Sambo Langsung Moncer di Elite Polri: Ada Purnawirawan

Kata Listyo, Ridwan Soplanit merupakan sosok anggota Polri yang pertama kali datang ke TKP pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J pada Jumat (8/7/2022).

Namun Ridwan Soplanit datang bukan karena dihubungi langsung oleh Ferdy Sambo.

Menurut Listyo Sigit, Ridwan datang ke rumah dinas mantan Kadiv Propam Polri itu setelah ditelepon oleh sopir Ferdy Sambo.

Kolase foto AKBP Ridwan Soplanit dan Irjen Ferdy Sambo.
Kolase foto AKBP Ridwan Soplanit dan Irjen Ferdy Sambo. Terungkap bukan Ferdy Sambo yang bikin AKBP Ridwan Soplanit menjadi polisi pertama yang datangi TKP Kasus Brigadir J di Duren Tiga, Jakarta Selatan.(Kolase Tribun Jakarta)

Listyo menuturkan, Ridwan Soplanit datang ke rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada pukul 17.30 WIB.

"Salah satunya Kasat Reskrim Polres Jaksel yang hadir pertama di TKP pukul 17.30 WIB.

Pada saat itu yang bersangkutan dihubungi driver saudara FS," kata Kapolri saat rapat bersama Komisi III DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8/2022).

Kemudian, lanjut Kapolri, pada pukul 17.47 WIB, giliran personel dari Biro Provos Divisi Propam Polri yang datang ke TKP atas perintah Irjen Ferdy Sambo.

Ketika berada di TKP, kata Sigit, mereka langsung melakukan pendataan dan mengamankan barang bukti peristiwa pembunuhan tersebut.

Setelah itu, pada pukul 19.00 WIB, saksi-saksi yang ada di TKP seperti Bripka Ricky Rizal, Bharada Richard Eliezer atau Bharada E, dan Kuat Ma'ruf dibawa ke kantor Biro Paminal Divisi Propam Polri.

Baca juga: Ekspresi Ferdy Sambo Tegang Perdana Muncul, Tampil Kedua di Sidang Kode Etik Bikin Pakar Keheranan

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved