Cerita Kriminal

Cuma Gara-gara Masalah Arisan Istri, Polisi di Lampung Tembak Mati Teman Seprofesinya

Kembali terjadi insiden polisi tembak polisi  di Lampung Tengah. Mirisnya kejadian itu dilakukan  tepat di hadapan  anak dan istri korban.

Tribun Lampung
Petugas Inafis Polres Lampung Tengah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) di rumah polisi tewas ditembak polisi di Lampung, tepatnya di Jalan Merpati, Lk V rt 02, Bandar Jaya Barat, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Lampung, Senin (5/9/2022). 

TRIBUNJAKARTA.COM  – Kembali terjadi insiden polisi tembak polisi  di Lampung Tengah. Mirisnya kejadian itu dilakukan  tepat di hadapan  anak dan istri korban.

Diduga lantaran sakit hati seorang anggota polisi yang bernama Aipda Ahmad Karnain menjadi korban penembakan oleh rekan sesama polisi di Lampung Tengah.

Peristiwa Penembakan antar polisi di Lampung Tengah tersebut terjadi tepat di depan rumah korban Lingkungan V, RT 02, Kelurahan Bandar Jaya Barat, Kecamatan Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Minggu (4/9/2022) sekitar pukul 21.30 WIB.

Baca juga: Meski Tak Terlibat, Anggota Polri Ini Turut Kena Getahnya dari Kasus Polisi Tembak Polisi di Lampung

Kapolres Lampung Tengah AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya mengungkapkan motif dari penembakan tersebut didasari rasa tersinggung terhadap perkataan korban lantaran disebut jika istri pelaku belum membayar arisan di grup whatsapp.

"Pelaku melihat di group whatsapp bahwa korban telah membeberkan informasi, bahwa istri pelaku belum membayar arisan online," kata Kapolres AKBP Doffie Fahlevi Sanjaya

Dengan rumah yang tak jauh dari korban, pelaku pun langsung menghampiri dan melepaskan tembakan tepat di dada sebelah kiri korban.

Pada saat itu juga korban yaitu Aipda Karnain sempat berlari untuk mengambil pistol miliknya, namun roboh bersimbah darah di hadapan istri dan kedua anaknya.

Baca juga: Aib Keluarga Dibongkar Bikin Sakit Hati, Polisi di Lampung Tembak Rekannya yang Lagi Duduk di Teras

Dendam pribadi diduga kuat menjadi motif dari penembakan antar polisi ini.

Hal ini di ungkap kembali oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Lampung Komisaris Besar Zahwani Pandra Arsyad.

Dalam unggahan video pada akun instagram @andreli_48 menampilkan pelaku saat ini sudah dibawa ks Mapolres Lampung.

Dari hasil penangkapan tersebut, Tim Tekab 308 menyita sejumlah barang bukti, salah satunya yaitu 1 puncuk senjata api jenis revolver, 1

Hasil dari perbuatannya, pelaku diancam dengan Pasal 338 KUHP dengan hukuman pidana penjara paling lama lima belas tahun.

Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Seorang Polisi Menembak Rekannya Sendiri, Lantaran Sakit Hati Istrinya Disebut Belum Bayar Arisan.
Penulis: Joanita Ary | Editor: Joanita Ary

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved