Tumben, Bekas Lapas Eks Gubernur Banten Ratu Atut di Tangerang Masih Sepi Narapidana

Lapas eks tempat Ratu Atut Chosiyah dan Pinangki Sirna Malasari tidak over capacity. Ini penjelasan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Banten.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Suasana Lapas Wanita dan Anak Kelas IIA Tangerang tempat mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah dan Jaksa Pinangki Sirna Malasari menjalankan masa tahannya, Selasa (6/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Lapas Wanita dan Anak Kelas IIA Tangerang ternyata sepi akan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) alias napi korupsi.

Sebagaimana diketahui, Mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah, dan Jaksa Pinangki Sirna Malasari baru saja bebas bersyarat dari lapas tersebut pada pekan lalu.

Kalau biasanya lapas di Tangerang sudah over capacity alias sudah melebihi batas maksimal, Lapas Wanita dan Anak Kelas IIA Tangerang malah sepi narapidana.

Sebab, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Banten Mas Juno mengatakan kalau di lapas tersebut baru terisi sekira 300 WBP.

"Lapas kelas IIA Tangerang ini ada 320 orang (WBP), di sini belum over kapasitas maksimalnya karena 600 (WBP)," jelas Juno, Senin (12/9/2022).

Baca juga: Ratu Atut dan Jaksa Pinangki Bebas Bersyarat di Lapas Tangerang, Masih Diawasi Selama 4 Tahun

Sementara, untuk jumlah narapidana yang tengah menjalani masa hukumannya diseluruh lapas di Banten ada sekira 10.380 orang.

"Padahal di Banten sendiri kapasitas seluruh lapas itu kalau dijumlahkan harusnya hanya 5.000-an saja," sambung Juno.

mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah dan Jaksa Pinangki.
mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiah dan Jaksa Pinangki. (Tribun Network)

Diketahui, narapidana kasus korupsi Banten, Ratu Atut Chosiyah telah bebas bersyarat dari Lapas Wanita dan Anak Kelas IIA Tangerang, Selasa (6/9/2022).

Mantan Gubernur Banten tersebut telah menjalani masa hukuman penjara selama tujuh tahun.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved