Pilpres 2024

Sekber Prabowo-Jokowi Gelar Talkshow Judicial Review MK, Terungkap Tujuan Jelang Pilpres 2024

Sekretariat Bersama Prabowo-Jokowi menggelar talkshow bersama untuk membahas persoalan judicial review ke MK. Ini tujuannya jelang Pilpres 2024.

ISTIMEWA
Sekber Prabowo-Jokowi menggelar acara bertema 'Fun Walk CFD' di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (31/7/2022). Sekretariat Bersama Prabowo-Jokowi menggelar talkshow bersama untuk membahas persoalan judicial review ke MK, Jumat (16/9/2022). Ini tujuannya jelang Pilpres 2024. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Sekretariat Bersama Prabowo-Jokowi menggelar talkshow bersama untuk membahas persoalan judicial review ke Mahkamah Konstitusi.

Koordinator Sekber Prabowo-Jokowi, Ghea Giasty Italiane mengungkapkan tujuan talkshow tersebut terkait pasal 169 huruf n Undang-undang No.7 tahun 2017 yang bertentangan dengan pasal 7 UUD 1945.

Ghea mengungkapkan judicial review itu agar adanya kepastian hukum untuk Joko Widodo sebagai calon wakil presiden.

"Judicial Review yang diajukan oleh Sekretariat Bersama Prabowo-Jokowi dimana kami meminta kepastian Hukum kepada Mahkamah Konstitusi mengenai bapak Jokowi mencalonkan diri sebagai Wakil Presiden Negara Republik Indonesia 2024-2029," kata Ghea dalam keterangan tertulis, Kamis (15/9/2022).

Ghea mengatakan talkshow itu juga ingin meminta pandangan kepada Projo untuk dicalonkannya Joko Widodo sebagai cawapres.

Baca juga: Emak Muda Deklarasi Prabowo Presiden 2024, Fokus Tingkatkan UMKM Kader di Sumsel

"Ingin meminta tanggapan Projo terhadap pasangan Prabowo dan Joko Widodo sebagai calon Presiden dan Wakil Presiden tahun 2024-2029," katanya.

Adapun acara akan digelar pada Jumat (16/9/2022) di Sekretariat Bersama Prabowo-Jokowi.

Sekretariat Bersama Prabowo-Jokowi menggelar bakti sosial kepada masyarakat hari ini, Sabtu (13/8/2022).
Sekretariat Bersama Prabowo-Jokowi menggelar bakti sosial kepada masyarakat hari ini, Sabtu (13/8/2022). (Istimewa/dokumentasi acara)

Menurutnya, narasumber yang akan hadir yakni Ketua Umum Projo, Budi Arie Setiadi dan juga Akademisi.

Tak hanya itu, Ghea juga mengatakan Agenda ini diadakan dengan tujuan untuk menerima dukungan kepada Bapak Prabowo dan Bapak Jokowi sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2024-2029.

Baca juga: Mars PDIP Bergema di Rumah Prabowo, Puan Maharani Diajak Naiki Kuda yang Pernah Ditunggangi Jokowi

"Tentu pasangan Prabowo-Jokowi menjadi harapan masyarakat untuk mencari solusi permasalahan bangsa dan negara," ujar Ghea.

Diketahui Sekber Prabowo-Jokowi merupakan gerakan masyarakat untuk mencalonkan pasangan Prabowo - Joko Widodo dalam Pemilihan Presiden 2024.

Pasangan tersebut diyakini membawa kemajuan bagi bangsa Indonesia. Apalagi selama kepemimpinan Jokowi dua periode kemajuan yang siginifikan. Untuk itu, demi keberlanjutan pembangunan bangsa Indonesia pasangan Prabowo-Jokowi merupakan ideal.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved