Ajudan Jenderal Ferdy Sambo Ditembak

Febri Diansyah Temui Ferdy Sambo di Mako Brimob, Penyesalan Mendalam Sang Mantan Jenderal Terkuak

Febri Diansyah mengaku sudah bertemu langsung dengan Ferdy Sambo di Mako Brimob. Dalam pertemuan tersebut Ferdy Sambo juga menyampaikan soal penyesa

Penulis: Rr Dewi Kartika H | Editor: Yogi Jakarta
YouTube Kompas TV
Tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang baru, Febri Diansyah mengaku sudah bertemu langsung dengan Ferdy Sambo di Mako Brimob. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yang baru, Febri Diansyah mengaku sudah bertemu langsung dengan Ferdy Sambo di Mako Brimob.

Pengakuan itu diurai oleh Febri Diansyah saat konferensi pers, pada Rabu (28/9/2022).

"Saya dan Rasamala sudah bertemu secara langsung dengan Pak Ferdy Sambo, dalam kunjungan di tahanan di Mako Brimob bersama tim kuasa hukum," ucap mantan Juru Bicara KPK tersebut.

TONTON JUGA

Di pertemuan itu, Febri mengaku sudah menegaskan kepada Ferdy Sambo ia akan memberikan pendampingan hukum secara objektif.

"Saat pertemuan tersebut juga disampaikan kami bersedia memberikan pendampingan hukum secara objektif," kata Febri Diansyah.

Febri Diansyah menyebut, Ferdy Sambo menyanggupi, ia lalu mengurai sejumlah pengakuan terkait peranannya di kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

"Saat itu Pak Ferdy Sambo menyanggupi, bahkan menegaskan ia mengakui sejumlah perbuatannya, dan siap mempertanggungjawabkannya dalam hukum yang objektif dan berimbang," kata Febri Diansyah.

Tak hanya itu, dalam pertemuan tersebut Ferdy Sambo juga menyampaikan soal penyesalannya yang mendalam.

Baca juga: Berkas Perkara Lengkap! 2 Sosok Cerdas Siap Bela Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Persidangan

"Bahkan ada satu bagian yang disampaikan Ferdy Sambo saat itu bahwa Pak Ferdy Sambo menyesali kondisinya yang sangat emosional," ujar Febri Diansyah.

Dalam mengangani kasus pembunuhan berencana Brigadir J yang telah lengkap atau P21, Febri Diansyah bergerak dengan cepat dan tak mau buang-buang waktu.

Febri Diansyah mengaku ia dan tim kuasa hukum Ferdy Sambo yang lain mendatangi rumah sang klien di Magelang.

Bukan tanpa maksud, Febri Diansyah mengaku pihaknya melakukan rekonstruksi.

Baca juga: Dua Eks KPK Bela Istri Ferdy Sambo, Novel Baswedan Akan Minta Mereka Menolak Andai Ini Terjadi

"Sebagai bentuk keseriusan bahwa pendampingan hukum ini dilakukan secara objektif, kami sudah melakukan beberapa hal," kata Febri Diansyah.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved