Tragedi Kanjuruhan 1 Oktober 2022

Profil AKBP Putu Kholis Aryana Kapolres Malang Baru: Kapolsek 10 Menit Ikut Tangkap Djoko Tjandra

Jauh hari sebelum menjadi Kapolres Malang, Putu Kholis Aryana pernah menjabat Kapolsek tercepat yang diganti dalam hitungan menit.

Penulis: Abdul Qodir | Editor: Acos aka Abdul Qodir
Instagram @ putu2k4
AKBP Putu Kholis Aryana bersama Tim Khusus Polri menggiring buronan Djoko Tjandra yang baru ditangkap di Malaysia, di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Kamis (30/7/2020). Berikut ini Profil AKBP Putu Kholis Aryana, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok yang ditunjuk sebagai Kapolres Malang menggantikan AKBP Ferli Hidayat yang dicopot menyusul adanya tragedi Kanjuruhan menewaskan 125 orang.  

TRIBUNJAKARTA.COM - Berikut ini Profil AKBP Putu Kholis Aryana, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok yang ditunjuk sebagai Kapolres Malang menggantikan AKBP Ferli Hidayat yang dicopot menyusul adanya tragedi Kanjuruhan menewaskan 125 orang.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mencopot jabatan Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat dan sembilan komandan Brimob, menyusul tragedi Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter, Sabtu (1/10/2022) lalu.

Pencopotan tersebut diumumkan Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat gelar jumpa pers di Polres Malang pada Senin (3/10/2022).

"Kami sampaikan update dari pelaksanaaan anev timsus yang sudah dilaporkan ke bapak Kapolri, malam ini Bapak kapolri ambil keputusan berdasarkan surat telegram nomor ST/2098/10/KEP/2022, menonaktifkan sekaligus mengganti Kapolres Malang AKBP Ferli Hidayat," ujar Dedi.

Dedi menambahkan, setelah dicopot dari jabatan Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat dimutasi jadi Pamen SSDM Polri.

Pengganti Ferli adalah Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Polda Metro Jaya, AKBP Putu Kholis Aryana.

Baca juga: Kapolri Copot Kapolres Malang dan 8 Komandan Brimob Buntut Tragedi Kanjuruhan Ratusan Nyawa Melayang

Tak hanya itu, Kapolri juga menginstruksikan penonaktifan sembilan komandan Brimob yang terlibat dalam pengamanan laga Arema FC versus Persebaya.

Sesuai perintah Kapolri, Kapolda Jatim (Irjen Pol Nico Afinta) pun melakukan langkah yang sama dengan melakukan penonaktifan mulai jabatan Danyon, Danki, hingga Danton Brimob.

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit mencopot jabatan Kapolres Malang dari AKBP Ferli Hidayat dan delapan komandan Brimob, menyusul tragedi Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter, Sabtu (1/10/2022) lalu.
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit mencopot jabatan Kapolres Malang dari AKBP Ferli Hidayat dan delapan komandan Brimob, menyusul tragedi Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter, Sabtu (1/10/2022) lalu. (Kolase TribunJakarta.com/Ist)

Mereka adalah Danyon AKBP Agus Waluyo, Danton Aiptu Solikin, Danki AKP Kasdarman, Danki AKP Untung, dan Danton Aiptu M Samsul.

Lalu, Danton Aiptu Ari Dwiyanto, Danton AKP Danang, Danton AKP Nanang, serta Danton Aiptu Budi.

Profil AKBP Putu Kholis Aryana

AKBP Putu Kholis Aryana merupakan perwira menengah Polri kelahiran 5 Juli tahun 1983.

Putu Kholis Aryana yang disapa Putu, merupakan lulusan Akpol 2004.

Memimpin satuan kepolisian di wilayah Jawa Timur bukan hal baru buat Putu Kholis Aryana.

Baca juga: Profil Kombes Ade Ary Kapolres Jaksel Pengganti Budhi Herdi: Peraih Brevet Kehormatan TNI

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved