Senyum Merekah Sang Khilafah Abdul Qadir Hasan Baraja Usai Resmi Diserahkan ke Kejari Kota Bekasi

Pimpinan Organisasi Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja resmi diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi, Senin (3/10/2022).

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja saat diserahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Bekasi oleh Polda Metro Jaya, Senin (3/10/2022). 

Laporan wartawan TribunJakarta.com Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Pimpinan Organisasi Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja resmi diserahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bekasi, Senin (3/10/2022).

Ia tampak tersenyum saat petugas Polda Metro Jaya membawanya ke dalam mobil tahanan, dia dan sejumlah tersangka ditahan di rumah tahanan Polres Metro Bekasi Kota.

Hasan Baraja tampak mengenakan pakaian tahanan berwarna oranye, lengkap dengan peci hijau putih di kepala dan sorban cokelat di bahunya.

Kedua tangan pria sepuh ini terikat borgol berbahan plastik, berjalan sambil dikawal petugas Polda Metro Jaya bersenjata laras panjang.

Di depan Kejari Kota Bekasi, sejumlah jemaah Khilafatul Muslimin datang untuk berjumpa secara langsung dengan pemimpinnya.

Baca juga: Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja Huni Sel Khusus Rutan Polres Bekasi Kota

Senyum merekah langsung terpancar dari wajah Hasan Baraja, dia tampak senang saat jemaahnya mendekat sambil mencium kedua tangannya yang terikat.

Hal yang sama juga dilakukan para tersangka lain, mereka tampak tersenyum hangat kepada para jemaah.

Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja saat diserahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Bekasi oleh Polda Metro Jaya, Senin (3/10/2022).
Pimpinan Khilafatul Muslimin Abdul Qadir Hasan Baraja saat diserahkan ke Kejaksaan Negeri Kota Bekasi oleh Polda Metro Jaya, Senin (3/10/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Amir Khilafatul Muslimin Bekasi Raya Abu Salma mengatakan, kehadiran jemaah ke Kejari Kota Bekasi untuk memberikan dukungan.

"Ini adalah bentuk dukungam kami kepada Khilafah (pemimpin) kami, serta memastikan proses pelimpahan berkas dari Polda ke Kejari diterima atau tidak," kata Abu Salma.

Dia memastikan, jemaah Khilafatul Muslimin akan terus mengawal kasus Abdul Qadir Hasan Baraja Cs hingga ke tahap persidangan.

"Kami akan aktif mengikuti sidang, terus kami juga jemaah akan kontribusi dalam hal kedekatan bersama aparat," jelas dia.

Adapun untuk proses penyerahan berkas perkara, sementara terdapat empat tersangka yang diterima pihak Kejari Kota Bekasi dalam perkara Khilafatul Muslimin.

Hal ini disampaikan Kepala Seksi Intelijen Kejari Kota Bekasi Yadi Cahyadi usai proses penyerahan berkas perkara.

Baca juga: Polisi Deteksi Aktivitas Organisasi Serupa Khilafatul Muslimin di Bekasi

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved