Breaking News:

Baim Wong Prank Polisi

Kasus Prank KDRT, Polisi Bakal Periksa Baim Wong dan Paula Verhoeven, Jumat 17 Oktober 2022

Polisi telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap artis sekaligus Youtuber Baim Wong dan Paula Verhoeven soal kasus prank kekerasan dalam rumah tangga.

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Wahyu Septiana
Kolase TribunJakarta
Beberapa waktu lalu Baim Wong juga sempat buat warganet geram karena memajang foto bocah yang masih duduk di bangku sekolah dasar (SD) yang rambutnya penuh kutu. Polisi telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap artis sekaligus Youtuber Baim Wong dan Paula Verhoeven soal kasus prank kekerasan dalam rumah tangga. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Polisi telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap artis sekaligus Youtuber Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Pasangan suami istri itu akan diperiksa terkait kasus prank kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

"Iya diperiksa hari Jumat, 7 Oktober 2022," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary saat dikonfirmasi, Rabu (5/10/2022).

Baim Wong dan Paula Verhoeven sebelumnya resmi dilaporkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh Sahabat Polisi Indonesia.

Baim Wong dan Paula dipolisikan setelah memproduksi konten prank dengan berpura-pura membuat laporan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) di Polsek Kebayoran Lama.

Baca juga: Sahabat Polisi Miris, Kok Bisa Baim Wong Bikin Konten Prank KDRT Padahal Tengah Dialami Lesti Kejora

Laporan Sahabat Polisi Indonesia teregistrasi dengan nomor LP/B/2386/X/SPKT/Polres Metro Jaksel/Polda Metro Jaya.

Tengku Zanzabella dari Sahabat Polisi Indonesia mengatakan, prank KDRT yang dibuat Baim Wong dan Paula Verhoeven merupakan pembodohan masyarakat.

Baim Wong dan Paula Verhoeven mendatangi Polsek Kebayoran Lama untuk meminta maaf kepada polisi terkait prank kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang mereka buat.
Baim Wong dan Paula Verhoeven mendatangi Polsek Kebayoran Lama untuk meminta maaf kepada polisi terkait prank kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang mereka buat. (YOUTUBE BAIM PAULA)

"Hari ini kami laporkan BW dan istrinya. Kami laporkan karena terjadi prank atau pembodohan masyarakat.

Sehingga kami harus bertindak untuk memperbaiki nama institusi Polri," kata Tengku Zanzabella selaku pelapor di Polres Metro Jakarta Selatan, Senin (3/10/2022).

Sementara itu, Eko Suparwono selaku tim hukum Sahabat Polisi Indonesia menambahkan, pelaporan ini diharapkan dapat memberikan efek jera.

"Ini jadi pembelajaran buat kita semua, jangan main-main sama persoalan hukum, apalagi di kantor polisi.

Itu kan institusi yang dibentuk Undang-Undang. Jadi kita saling hormati dan hargai," ujar Eko.

Pelaksana tugas (Plt) Kasi Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi menyebut laporan Sahabat Polisi Indonesia kepada Baim Wong dan Paula Verhoeven telah diterima.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved