Polemik Ratna Sarumpaet

Sidang Ratna Sarumpaet: Pengakuan Sopir Terdakwa Hingga Tidak Ditemani Atiqah Hasiolan

Ratna Sarumpaet tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pukul 08.11 WIB dengan dikawal ketat petugas kejaksaan dan kepolisian.

Sidang Ratna Sarumpaet: Pengakuan Sopir Terdakwa Hingga Tidak Ditemani Atiqah Hasiolan
TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim
Terdakwa kasus penyebaran hoaks Ratna Sarumpaet di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Ratna Sarumpaet menjalani sidang keenam di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019).

Sidang kali ini beragendakan mendengarkan keterangan empat orang saksi.

4 saksi yang dijadwalkan memberikan keterangan dalam sidang kasus penyebaran berita bohong atau hoaks tersebut di antaranya 3 staf Ratna Sarumpaet yakni Ahmad Rubangi, Sahrudin, dan Makmur Yulianto alias Fery.

Selain itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) pun mengagendakan kehadiran Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi dan Ketua Yayasan Merah Putih, Nanik Sudaryanti Deyang.

"Nanik itu posisinya dalam hal ini dia yang pernah mendengar cerita dari terdakwa. Itu saja. Kami melihatnya kapasitasnya sebagai itu. Tidak lebih dari itu. Dan kami memandang bahwa orang ini sebagai saksi seperti yang sudah diperiksa penyidik yang tertuang dalam BAP," kata JPU Daru Tri Sadono di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019).

Tanpa Atiqah

Berbeda dengan sidang yang dijalani Ratna Sarumpaet sebelumnya, kali ini aktivis perempuan tersebut menjalani sidang tanpa ditemani anaknya, Atiqah Hasiolan.

Ratna Sarumpaet tiba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pukul 08.11 WIB dengan dikawal ketat petugas kejaksaan dan kepolisian.

Pantauan Tribunnews.com, dengan menggunakan pakaian tahanan Ratna Sarumpaet tidak ditemani Atiqah Hasiolan.

Ratna Sarumpaet pun mengaku siap dan kondisi kesehatannya dalam keadaan baik sebelum mengikuti persidangan.

Halaman
1234
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved