Lokasi Pembongkaran Bangunan Lahan Pengairan PUPR Jadi Lahan Rezeki Bagi Komeng

Lokasi bekas gusuran ini sangat bermakna baginya, baru menjelang siang hari saja dia sudah mampu mengumpulkan sekitar 30 kilogram besi bekas

Lokasi Pembongkaran Bangunan Lahan Pengairan PUPR Jadi Lahan Rezeki Bagi Komeng
TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Aris alias Komeng saat mencari besi bekas di sisa reruntuhan gusuran lahan pengairan PUPR di Jakasampurna Bekasi. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Pagi itu Aris alias Komeng (34) terlihat begitu bersemangat melangkah di atas reruntuhan puing bangunan lahan pengairan PUPR di Jalan Bougenville Raya RT 001, RW 011, Kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Kota Bekasi.

Bermodalkan palu kecil sambil meneteng ember, Aris mencari sisa besi dibalik reruntuhan puing bangunan. Lokasi bekas gusuran ini tak ubahnya seperti ladang emas baginya.

Ia tidak perlu repot-repot berjalan jauh mengitari kota untuk mencari besi bekas untuk dijual kepada pengepul.

Palunya nampak begitu kekar menghantam puing-puing bangunan, sedikit demi sedikit besi bekas dia raih dari dalam bongkahan beton.

Keringat mengucur membasahi wajahnya. Ember yang dia bawa terlihat mulai penuh dengan besi bekas yang telah berhasil dia kumpulkan.

Lokasi bekas gusuran ini sangat bermakna baginya, baru menjelang siang hari saja dia sudah mampu mengumpulkan sekitar 30 kilogram besi bekas.

Niatnya, usai Salat Jumat, dia berencana akan kembali ke lokasi tersebut untuk mencari lebih banyak besi bekas.

"Alhamdulillah kalo kaya gini mah banyak dapetnya, ini nanti balik lagi mau salat jumat dulu saya udah dari jam 9 di sini," kata Komeng kepada TribunJakarta.com, Jumat (26/7/2019).

Komeng mengaku baru hari ini mecari besi bekas di bekas bangunan rumah warga yang terkena gusuran. Dia mendapat infomasi setelah melihat pemberitaan eksekusi pemongkaran yang dilakukan kemarin, Kamis (25/7/2019).

Halaman
123
Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved