Mobil Tertimpa Truk Tanah

Sebelum Timpa Mobil dan Tewaskan 3 Orang, Truk Tanah Sempat Salip Angkot di Jalan Sempit

Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Juang Andi Prayitno menerangkan bahwa sang sopir yang kini jadi tersangka tersebut menyalip angkot

Sebelum Timpa Mobil dan Tewaskan 3 Orang, Truk Tanah Sempat Salip Angkot di Jalan Sempit
TribunJakarta/Ega Alfreda
Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Juang Andi Prayitno (kiri) dan Kapolrestro Tangerang Kota, Kombes Pol Abdul Karim (kanan), Jumat (2/8/2019) 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Sebelum oleng dan menimpa lima orang di Jalan Imam Bonjol, Kota Tangerang, truk pengangkut tanah ternyata sempat menyalip angkutan Kota (angkot).

Kasatlantas Polres Metro Tangerang Kota, AKBP Juang Andi Prayitno menerangkan bahwa sang sopir yang kini jadi tersangka tersebut menyalip sebuah angkot sebelum menimpa lima orang.

"Jadi di titik dekat kejadian tersebut, truk yang dikendarai tersangka melaju ke arah Kota Tangerang dan menyalip sebuah angkot dari sisi kanan, kemudian oleng dan menimpa Daihatsu Sigra dari arah berlawanan," jelas Juang di Mapolrestro Tangerang Kota, Jumat (2/9/2019).

Menurutnya, lokasi kejadian di Jalan Imam Bonjol tersebut memang memiliki luas jalan yang sempit dan berbahaya apa bila saling menyalip.

Sementara, truk bernopol B 9927 TYY yang dikendarai oleh Sarif Ekojati tersebut malah nekat mendahului angkot yang menyebabkan maut.

"Memang kondisi jalan tersebut sempit, hanya ada dua jalur dan satu lajur tiap jalurnya. Jadi berbahaya untuk menyalip," sambung Juang.

Ditambah, kondisi kendaraan truk bermuatan tanah tersebut sedang dalam kondisi yang prima.

"Pernyataan sopir ini dia bawa mobil tidak dalam kondisi ngantuk. Hanya saja, saat itu dia mendengar suara benda patah kemudian menyadari roda as nya patah dan saat itu ia sulit mengendalikan laju kendaraan," ungkap Juang.

Diketahui, kemarin pagi pada Kamis (1/8/2019) terjadi kecelakaan maut yang menewaskan empat orang terjadi dikawasan Kota Tangerang.

Halaman
12
Penulis: Ega Alfreda
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved