Demo di Jakarta

5 ABG Ikut Rombongan Pelajar Berangkat Demo dari Serpong, Tes Urine Positif Konsumsi Ganja

Aparat Polsek Serpong dan Satuan Resnarkoba Polres angsel melakukan tes urine pelajar yang hendak demo. Hasilnya ada yang positif ganja.

Tribunjakarta.com/Jaisy Rahman Tohir
Aparat Polsek Serpong dan Satuan Resnarkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan tes urine kepada 120 lebih siswa, pelajar dan ABG yang berhasil diamankan karena hendak berangkat demo ke Jakarta dari Serpong, Senin (30/9/2019). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, SERPONG - Aparat Polsek Serpong dan Satuan Resnarkoba Polres Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan tes urine kepada 120 lebih siswa, pelajar dan ABG yang berhasil diamankan karena hendak berangkat demo ke Jakarta dari Serpong, Senin (30/9/2019).

Pantauan TribunJakarta.com pada di Mapolsek Serpong, Tangsel, para para pelajar dan ABG itu bergantian mengambil urine di toilet yang sudah sisediakan.

Setelahnya, urine itu langsung diuji menggunakan alat tertentu.

Dari tes urin yang dilakukan, lima ABG positif mengonsumsi narkotika jenis ganja.

"Berdasarkan pengecekan yang dilakukan Kasat Narkoba Polres Tangerang Selatan, dari 120 kurang lebih yang berhasil kita amankan, lima orang terindikasi positif menggunakan narkoba jenis ganja," ujar Kapolsek Serpong, Kompol Stephanus Luckyto, didampingi Kasat Narkoba Polres Tangsel, Iptu Edy Suprayitno.

Luckyto menegaskan, lima orang tersebut bukanlah pelajar ataupun siswa.

"Bukan pelajar, melainkan para alumni atau di luar siswa siswi yang berhasil kita amankan," tegasnya.

Ia juga mengatakan, lima ABG itu akan menempuh prosedur hukum khusus, berbeda dari 100-an pelajar dan siswa lain yang diamankan.

Prosedur hukum bagian narkoba itu juga akan mencari tahu apakah lima ABG tersebut hanya pengguna atau pengedar.

"Tentu saja akan mengikuti prosedur hukum yang berlaku, yaitu proses penyidikan untuk mengembangkan, apakah mereka sekedar pengguna atau pengedar," jelasnya.

Beragam Cara Pelajar untuk Ikut Demo, Gunakan Kode Kota Tua, Ingin Tonton Persija dan Bolos Sekolah

Puluhan pelajar yang hendak berangkat demo ke Jakarta, kompak menggunakan kode "kota tua" untuk mengelabui aparat yang melakukan razia di Stasiun Rawa Buntu, Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (30/9/2019).

Puluhan pelajar yang terbagi ke beberapa rombongan, kompak sama-sama mengaku ingin pergi ke Kota Tua.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved