Fakta-fakta Anak Jenderal Purn Leluasa Keluar Masuk Penjara di Tangerang, Tidak Satu Dua Kali

Fakta-fakta anak jenderal yang leluasa keluar masuk penjara di Tangerang, tidak hanya satu dua kali.

Fakta-fakta Anak Jenderal Purn Leluasa Keluar Masuk Penjara di Tangerang, Tidak Satu Dua Kali
Kompas.com
Ilustrasi penjara 

TRIBUNJAKARTA.COM - Anak jenderal purnawirawan yang leluasa keluar masuk penjara saat masih menjalani masa hukumannya, menjadi perbincangan hangat publik.

Anak berinisial AMR (18) ini merupakan putra dari Mayjen (Purn) TNI yang sedang menjalani hukuman di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Tangerang.

Dia divonis sembilan tahun kurungan penjara karena membunuh teman sekolahnya di SMA Taruna Nusantara Magelang, Jawa Tengah, tanggal 31 Maret 2017.

Sejumlah alasan dikemukan oleh pihak LPKA Kelas I Tangerang terkait anak jenderal yang bebas keluar masuk penjara ini.

Berikut TribunJakarta.com merangkum sejumlah fakta terkait leluasanya anak jenderal keluar masuk penjara yang sedang menjadi perbincangan.

PT LIB Bahas Jadwal 7 Laga Tunda Liga 1 2019 Termasuk Jadwal Laga Persib Bandung Vs Arema FC

1. Mendaftar Kuliah

AMR dikabarkan keluar dari tahanannya pada Sabtu (28/9/2019) lalu untuk mendaftar kuliah di perguruan tinggi swasta di Jakarta Barat, yakni Bina Nusantara (Binus).

Pelaksana tugas (Plt) Kepala LPKA Klas I Tangerang, Darma Lingganawati menerangkan kalau keluarnya AMR untuk mendaftar kuliah di Binus sudah melalui tahapan dan prosedur yang berlaku.

Ia mengaku kalau AMR sudah melalui tahapan sidang Tim Pengamat Pemasyarakatan (TPP) sebelum akhirnya diperbolehkan mendaftar kuliah dengan pengamanan dari Lapas.

"Bukan keluar masuk, itu pengajuannya sudah dari Agustus 2019 dan sudah disidang TPP," jelas Lingga kepada TribunJakarta.com, Senin (14/10/2019).

Halaman
1234
Penulis: Suharno
Editor: Rr Dewi Kartika H
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved