Penangkapan Perampok Toko Emas

Abaikan Ritual Ini Perampok Kelompok Wetonan Asal Demak Tertangkap, 3 Tewas Usai Kalah Adu Tembak

Sepak terjang garong yang mengatasnamakan Kelompok Wetonan asal Demak, Jawa Tengah, berakhir setelah kalah adu tembak dengan polisi.

Penulis: Elga Hikari Putra | Editor: Y Gustaman
TribunJakarta.com/Elga Hikari Putra
Toko emas Pelita di Pasar Kemiri Kembangan, Jakarta Barat, yang digarong Kelompok Wetonan pada Senin (6/4/2020) siang sudah digaris polisi. (Inset) Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus menginterogasi salah satu rampok Kelompok Wetonan. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Elga Hikari Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, PALMERAH - Sepak terjang perampok Kelompok Wetonan asal Demak, Jawa Tengah, berakhir setelah kalah adu tembak dengan polisi.

Personel Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat melumpuhkan kelima perampok tersebut di tempat persembunyiannya di Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Dalam penyergapan pada Minggu (12/4/2020) itu, polisi menembak mereka, tiga di antaranya tewas.

Lika-liku Kelompok Wetonan ini begitu lihai dan punya kepercayaan tertentu. Mereka tak sembarangan beraksi tapi harus pada pertimbangan tertentu.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus memastikan, Kelompok Wetonan ini beraksi lintas provinsi dan tak segan menghabisi korbannya.

"Para pelaku menamakan kelompok wetonan dan telah berapa kali lakukan perampokan di beberapa tempat lintas provinsi," ujar Yusri saat merilis kasus melalui telekonpers dari Mapolres Metro Jakarta Barat, Senin (13/4/2020).

Kisah Penakluk 80 Janda Kesepian Berakhir Pahit, Terungkap Gara-gara Petunjuk Dokter

Tiga dari lima pelaku ditembak mati yakni Tugiman (47), Andre (20), dan Riski (21). Sedangkan dua pelaku lain yakni Agus (23) dan Partono (49) dilumpuhkan kakinya. Semuanya berasal dari Demak.

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Teuku Arsya Khadafi, sebelumnya mengakui penangkapan para perampok diwarnai adu tembak.

Tiga dari lima pelaku tewas lantaran berusaha menyerang saat akan ditangkap.

"Kelompoknya ada lima orang semuanya ngelawan ada tembak-tembakan dan tiga meninggal. Jadi, tiga ditembak langsung meninggal," kata Arsya sebelum telekonferensi.

Arsya menerangkan penangkapan para pelaku terjadi di kawasan Sawangan, Depok, Jawa Barat, Minggu (12/4/2020).

Punya ritual tertentu

Dalam rilis perkara pada Senin sore itu, Yusri menjelaskan Kelompok Wetonan punya ritual tertentu. 

Cerita Pria Penakluk 80 Janda Kesepian I: Dewi Janjikan Anak-anaknya Bapak Baru

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved