Breaking News:

Timer Angkot Potong Uang Bansos

BREAKING NEWS Potong Uang Bansos untuk Sopir Angkot, Timer di Terminal Tanjung Priok Ditangkap

Setiap sopir angkot yang terdampak pandemi Covid-19 akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 600.000

TribunJakarta/Gerald Leonardo Agustino
MI saat diekspose dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (8/5/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, KOJA - Situasi pandemi Covid-19 yang serba sulit masih saja dimanfaatkan orang-orang tak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan pribadi.

Salah satunya dilakukan MI, seorang timer di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, yang tega memotong dana bantuan sosial (bansos) tunai untuk sopir mikrolet.

MI diringkus aparat Satreskrim Polres Metro Jakarta Utara pada Rabu (22/4/2020) lalu.

Polisi menangkapnya setelah sejumlah sopir angkot yang termasuk penerima bantuan atau Keluarga Penerima Manfaat (KPM), merasa dirugikan atas perbuatan MI.

"Kami mendapatkan informasi bahwa pada saat pembagian bantuan sosial tunai kepada komunitas pengemudi mikrolet itu, terjadi pemotongan yang dilakukan oknum tertentu," kata Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Budhi Herdi Susianto dalam konferensi pers di Mapolres Metro Jakarta Utara, Jumat (8/5/2020).

Adapun bantuan sosial tunai yang diterima para sopir angkot itu merupakan pemberian pemerintah pusat lewat Polri bekerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Dalam prosesnya, setiap sopir angkot yang terdampak pandemi Covid-19 akan menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 600.000 dengan menyelesaikan beberapa persyaratan.

"KPM akan mengambil buku tabungan dan ATM yang di dalamnya sudah berisi nomor rekening yang bersangkutan, nama yang bersangkutan dan sejumlah uang Rp 600.000 untuk tahap pertama di bulan April," kata Budhi.

MI, sebagai timer yang biasa menjadi koordinator para sopir angkot di terminal, akhirnya bertindak juga sebagai orang yang mengurusi jalannya pembagian bantuan ini.

Halaman
12
Penulis: Gerald Leonardo Agustino
Editor: Erik Sinaga
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved