Viral di Medsos

Viral Abah Tono Berpenghasilan Rp 1.500 per Hari: Punya Rumah 2 Tingkat, Terima Bantuan, Kades Kesal

Dia ternyata punya ruma bertingkat. Akhirnya, Abah Tono mengaku dipaksa seseorang

Penulis: Erik Sinaga 2 | Editor: Wahyu Aji
Handheld
Abah Tono, pria tua yang viral karena mengaku kesulitan makan karena hanya memiliki penghasilan Rp.1.500 per hari dari hasil memulung. Padahal, rumahnya di Kampung Babakan Sondiri RT 02/07 Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat terbilang layak dan memiliki sepeda motor. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Abah Tono membuat banyak orang kesal karena pengakuannya di video kemudian viral di media sosial ternyata berbohong.

Pria yang berprofesi sebagai pemulung itu mengaku sehari hanya menghasilkan Rp 1.500 - Rp 2.000.

Ternyata kondisi Abah Tono berbohong.

Dia ternyata punya rumah bertingkat. Akhirnya, Abah Tono mengaku dipaksa seseorang memberikan keterangan tersebut.

Simak selengkapnya:

1. Abah Tono Tetap Terima Bantuan

Kepala Desa Pangauban, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Enep Rusna mengatakan, meski Abah Tono berbohong dengan mengatakan hanya dapat Rp 1.500 dari memulung, padahal rumahnya dua tingkat, namun yang bersangkutan tetap mendapat bantuan dari pemerintah desa setiap bulan.

Enep berjanji bantuan pemerintah Desa Pangauban yang kerap diterima Abah Tono setiap bulan tidak akan dihentikan meski telah membuat malu masyarakat sekitar.

"Bukanya mau menyetop, tapi menurut hemat saya masih banyak yang harus dikasihani. Kalau mau kasih bantuan jangan karena viral Pak Tono yang membohongi diri sendiri," tutur Enep saat dikonfirmasi Kompas.com via sambungan telepon, Minggu (10/5/2020).

Lantaran sudah kadung viral, kondisi kehidupan serta rumah Abah Tono yang tidak sesuai dengan ekspektasi masyarakat akhirnya menarik perhatian sejumlah media massa terutama televisi.

Pihak kepolisian pun sempat mendatangi kediaman Abah Tono untuk meminta penjelasan kepadanya.

2. Rumah 2 tingkat

Enep Rusna mengatakan, setelah video tersebut viral banyak para dermawan yang datang untuk memberikan bantuan ke rumah Abah Tono yang berlokasi di Kampung Babakan Sondiri, RT 02 RW 07, Desa Pangauban, Kecamatan Katapang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Tapi mereka yang datang banyak yang merasa kecewa.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved