Virus Corona di Indonesia

Nada Jokowi Tinggi Menyoal Relaksasi PSBB, Anies Tawarkan Gebrakan Lain Soal Mudik Lebaran

Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kompak belum melonggarkan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.

Biro Pers Setpres
Presiden Jokowi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat menghadiri Rakernas Asosiasi Pemerintah Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI) di Bandung Jawa Barat, Kamis (22/2/2018). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kompak belum melonggarkan pembatasan sosial berskala besar atau PSBB.

Sampai Senin (18/5/2020) pukul 12.00 WIB, secara nasional ada penambahan 496 kasus baru Covid-19. Total akumulatif di angka 18.010 kasus.

Penambahan tertinggi kasus baru Covid-19 dalam sehari tejadi pada Rabu (13/5/2020) pekan lalu, yakni 689 kasus.

Pemerintah beralasan, penyebab tingginya angka kenaikan kasus positif Covid-19 ini dipengaruhi dipengaruhi mulai banyaknya daerah yang bisa memeriksa Covid-19 secara mandiri.

Di tengah naiknya kasus baru Covid-19, beredar wacana soal relaksasi PSBB. Namun Presiden Jokowi lantang itu bukan opsi yang ditarget pemerintah dalam waktu dekat.

Presiden Jokowi: Kita Harus Hidup Berdamai dengan Covid-19 Sampai Ditemukannya Vaksin

Presiden Jokowi sampai menegaskan, hingga saat ini pemerintah belum melonggarkan PSBB.

"Saya tegaskan, belum ada kebijakan pelonggaran PSBB," ujar Presiden Jokowi saat membuka rapat terbatas mengenai percepatan penanganan Covid-19 di Istana Merdeka, Jakarta, melalui konferensi video, Senin (18/5/2020).

Nada bicara Presiden Jokowi saat mengutarakan pernyataan tersebut agak tinggi.

"Jangan muncul nanti ditangkap masyarakat bahwa pemerintah mulai melonggarkan PSBB. Belum. Jadi belum ada kebijakan pelonggaran PSBB," tegas dia.

Sejauh ini, sambung Presiden Jokowi, pemerintah baru menyiapkan skenario pelonggaran PSBB yang akan diputuskan pada waktu yang tepat.

Halaman
1234
Editor: Y Gustaman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved