Breaking News:

Persiapan New Normal di Jabodetabek

Taman Margasatwa Ragunan Disemprot Disinfektan Jelang Dibuka untuk Umum

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengerahkan sebanyak 80 personil untuk menyemprotkan disinfektan di area Ragunan

TribunJakarta.com/Satrio Sarwo Trengginas
Suasana penyemprotan di area Taman Margasatwa Ragunan Pasar Minggu Jakarta Selatan pada Rabu (17/6/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Satrio Sarwo Trengginas

TRIBUNJAKARTA.COM, PASAR MINGGU - Petugas Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Selatan melakukan penyemprotan disinfektan di Taman Margasatwa Ragunan jelang pembukaan pada 20 Juni mendatang.

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta, Satriadi Gunawan mengerahkan sebanyak 80 personil untuk menyemprotkan disinfektan di area Ragunan demi upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

"Jadi hari ini kita melaksanakan sterilisasi dan disinfektan dengan mengerahkan 80 personil. Sekitar 13 unit dan 20 alat sprayer yang digunakan petugas," ungkapnya kepada wartawan selepas melakukan apel persiapan di Ragunan pada Rabu (17/6/2020).

Satriadi melanjutkan, petugas damkar melakukan penyemprotan di area publik seperti jalan, trotoar, taman dan fasilitas umum lainnya.

Tim Jaguar Tangkap Pria yang Diduga Hendak Transaksi dengan Dollar Palsu

Pemkot Bekasi Bubarkan 14 Titik Check Point PSBB

Sedangkan area kandang, pembersihan dilakukan oleh petugas internal TMR.

Kepala Unit Pengelola Taman Margasatwa Ragunan, Widodo, menambahkan jelang buka pada Sabtu (20/6/2020) pihaknya sudah menyiapkan protokol kesehatan bagi para pengunjung.

"Dari pintu masuk kita sudah mempersiapkan keset disinfektan untuk pengunjung. Pemeriksaan suhu bila di atas 37 derajat celsius kami tolak. Disediakan hand sanitizer dan washtafel di dekat pintu loket," ungkapnya.

Sehari sebelum buka, pihaknya juga akan melakukan simulasi terkait protokol kesehatan baik kepada pengunjung dan petugas.

Dibuka 20 Juni 2020

Halaman
123
Penulis: Satrio Sarwo Trengginas
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved