Breaking News:

UNIS Tangerang Dapat Penghargaan dari Kemendikbud

Uman Suherman mengatakan, UNIS Tangerang memiliki sejumlah Prodi yang baik dan ditunjang dengan jumlah mahasiswa yang banyak.

TribunJakarta.com/Ega Alfreda
Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) diikuti ribuan calon mahasiswa baru sekaligus apresiasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI, Rabu (23/9/2020). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI memberikan apresiasi kepada Universitas Islam Syekh-Yusuf (UNIS) Tangerang terkait tata kelola yang baik.

Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 4 Jawa Barat-Banten, Uman Suherman mengatakan, UNIS Tangerang memiliki sejumlah Prodi yang baik dan ditunjang dengan jumlah mahasiswa yang banyak.

Meski di tengah pandemi dan semua perguruan tinggi baik negeri dan swasta alami penurunan penerimaan tetapi UNIS mampu melakukan terobosan dan inovasi dalam sistem pembelajaran sehingga memiliki mahasiswa baru dalam jumlah banyak.

"Namun demikian, pihak kampus jangan merasa puas. Karena tantangan ke depan begitu besar di tengah pandemi yang masih terjadi dalam membentuk karakter mahasiswa yang memiliki karakter dan keterampilan," kata Uman dalam Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) UNIS secara virtual, Rabu (23/9/2020).

Uman mengingatkan mahasiswa agar jangan merasa puas dengan status yang ada.

Tetapi harus memiliki tanggung jawab kepada diri sendiri, orang tua dan bangsa.

Pemprov DKI dan DPRD Bahas Pembuatan Perda Penanganan Covid-19 Hari Ini

Terjaring Razia Masker di Cipayung, Pelanggar Dihukum Atur Lalin hingga Ketahuan Menyogok Petugas

Kiper Persija Kerap Jadi Langganan Timnas Level Senior hingga Junior, Pelatih Beberkan Rahasianya

"Kita tak hanya sekedar mengejar IPK tetapi juga memiliki tanggung jawab kepada masyarakat atas kontribusi kita kedepan," tambah Uman.

Sementara, Rektor UNIS Tangerang, Mustofa Kamil mengatakan, kampusnya telah menerapkan sistem belajar secara online sejak pandemi terjadi bulan Maret 2020.

Penerapan sistem online ini didukung dengan perangkat yang memadai untuk memudahkan para dosen dan mahasiswa berkomunikasi.

"Meski online, kita tetap melakukan pembentukan karakter mahasiswa karena pembelajaran ini dilakukan secara profesional," tutur Mustofa.

Diakuinya, sistem belajar secara online berbeda dengan tatap muka.

Namun, kepercayaan warga dan pemerintah dalam menciptakan lulusan mahasiswa yang berkualitas, maka semua dilakukan secara maksimal.

Sementara itu, Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) diikuti ribuan calon mahasiswa baru.

Di antaranya adalah Ketua DPRD Kota Tangerang, Gatot Wibowo dan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, Kholid Ismail sebagai mahasiswa program pasca-sarjana UNIS.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved