Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di Bekasi

Kapasitas Rumah Sakit Hampir Penuh, Gedung F RSUD Kota Bekasi Dibuka Untuk Isolasi Covid-19

Gedung F Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dibuka untuk ruang isolasi pasien Covid-19.

TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR
RSUD Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi di Jalan Veteran, Kelurahan Margajaya, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI SELATAN - Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi mamastikan, Gedung F Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Chasbullah Abdulmadjid Kota Bekasi dibuka untuk ruang isolasi pasien Covid-19.

Hal ini menyusul peningkatan kasus di wilayah setempat hingga menyebabkan kapasitas rumah sakit untuk isolasi pasien Covid-19 hampir penuh.

"Hampir penuh, makanya kemarin laporan direkturnya untuk menambah kapasitas ruang untuk minimal menanggulangi dari kegawat daruratan yang ada," kata Rahmat di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Selasa (19/1/2021).

 

Selain itu lanjut dia, kapasitas Rumah Sakit Darurat (RSD) Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi sejauh ini sudah ditambah.

Dari yang semula memiliki 55 tempat tidur, sejak beberapa hari terakhir ditambah menjadi 65 tempat tidur untuk merawat pasien positif Covid-19.

"Khusus di Gedung F RSUD Chasbullah kita persiapan beberapa lantai, sebelumnya kan penanganan Covid-19 di Gedung E, saja makanya kita buka baru," tegas dia.

Sebelumnya diberitakan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi mencatat adanya peningkatan keterisian kapasitas rumah sakit untuk penanganan pasien Covid-19.

Berdasarkan data Senin (18/1/2021) kemarin, jumlah keterisian ruang isolasi di seluruh rumah sakit sebanyak 1492 tempat tidur dari total 1605 kapasitas yang ada.

Berdasarkan data di situs corona.bekasikota.go.id, total kasus kumulatif hingga hari ini tembus 19344, dari total kumulatif itu, sebanyak 17318 telah dinyatakan sembuh.

Lalu terdapat 1411 kasus aktif atau masih dalam masa isolasi mandiri maupun di fasilitas kesehatan, serta 327 kasus terkonfirmasi meninggal dunia.  

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Wahyu Aji
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved