Breaking News:

Moncer Zaman Ahok, Yusmada Ditunjuk Anies Jabat Kadis SDA Tapi Ada PR Besar: Bikin 300 Sumur Resapan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Yusmada Faizal sebagai Kepala Dinas SDA. Kinerja Yusmada dipuji Mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok.

Penulis: Ferdinand Waskita Suryacahya | Editor: Ferdinand Waskita Suryacahya
KOMPAS.com/NIBRAS NADA NAILUFAR
Yusmada Faizal saat jadi Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta di Balai Kota, Selasa (6/3/2018). Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Yusmada Faizal sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Alam (SDA). 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melantik Yusmada Faizal sebagai Kepala Dinas Sumber Daya Air DKI Jakarta.

Yusmada Faizal menggantikan posisi Juaini Yusuf yang kini menjabat sebagai Wakil Wali Kota Jakarta Utara

Kinerja Yusmada Faizal telah dipuji mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok.

Yusmada Faizal juga mempunyai PR besar dalam menanggulangi banjir di ibu kota yakni membangun 300 ribu sumur resapan sepanjang tahun 2021.

Yusmada pun telah berjanji bakal mengendalikan air yang masuk ibu kota.

Air yang bersumber dari hujan lokal maupun air kiriman dari wilayah hulu pun bakal ditata sebaik mungkin agar genangan bisa dihindari.

"Kita mengendalikan air yang datang ke Jakarta ini dan merevitalisasi polder-polder dan membangun polder baru," kata Yusmada Faizal, Selasa (23/2/2021).

Disamping meneruskan program normalisasi dan naturalisasi, Yusmada mengatakan, Dinas SDA juga bakal kembali membangun sejumlah waduk di lokasi rawan banjir.

Hal ini dilakukan guna mengurangi daerah langganan banjir di ibu kota.

"Akan kami bangun terus aliran dari hulu, kita akan coba kendalikan debitnya melalui pembangunan waduk-waduk. (Ancaman banjir rob) kita akan bangun tanggul pantai meneruskan yang tahun kemarin," ujarnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved