Breaking News:

Mendikbud Nadiem Makarim Jawab Jadwal Pembelajaran Tatap Muka, Mulai Hari Ini Sesuai SKB 4 Menteri

Terkait kebijakan Pembelajaran Tatap Muka ( PTM), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Nadiem Makarim menjawab.

Editor: Suharno
Tribunnews.com/Reza Deni
Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/2/2020) 

TRIBUNJAKARTA.COM - Terkait kebijakan pembelajaran tatap muka ( PTM), Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Nadiem Makarim menjawab.

Mendikbud Nadiem Makarim mengatakan pembelajaran tatap muka ( PTM) mulai diterapkan hari Selasa (30/3/2021) ini.

Keputusan Mendikbud Nadiem Makarim tentang pembelajaran tatap muka ( PTM) diterapkan mulai hari ini atau terkait sejak Surat Keputusan Bersama ( SKB) 4 Menteri terbit.

Namun ini berlaku bagi sekolah-sekolah atau satuan pendidikan yang guru atau pendidiknya telah selesai vaksinasi Covid-19.

“PTM diberlakukan mulai dari kebijakan ini keluar, yakni hari ini," kata Nadiem Makarim saat menjawab pertanyaan wartawan dalam live streaming youtube Kemendikbud RI, Selasa (30/3/2021) siang.

"Jadi bagi sekolah-sekolah yang gurunya sudah selesai divaksinasi bisa langsung memulai program PTM terbatas,” sambungnya.

TONTON JUGA:

Menurut Nadiem, PTM ditargetkan bisa diterapkan secara menyeluruh mulai tahun ajaran baru Juli 2021 nanti.

Namun, untuk menuju kesana proses penerapan PTM harus segera dilakukan oleh sekolah-sekolah yang sudah memenuhi syarat vaksinasi tadi.

Baca juga: Oknum Polwan Selingkuh dengan Seniornya Digerebek Polisi, Sang Suami Lihat Celana Istrinya Sobek

Baca juga: Detik-detik Perampokan Uang Rp 300 Juta untuk ATM Bank BRI Unit Kukun, Petugas Pengawal Tertembak

Sementara itu Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin mengatakan vaksinasi guru sudah dimulai sejak awal Maret 2021, namun masih belum optimal.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved