Breaking News:

Ramadan 2021

Tindak Pidana Menunggu Penjual Nakal di Tangerang Yang Jual Daging Oplosan Saat Ramadan

Pemerintah Kota Tangerang yak segan-segan memberikan sanksi berat kepada pedagang nakal yang mencampur daging dengan formalin pada Ramadan 1442 H.

Penulis: Ega Alfreda
Editor: Elga H Putra
Tribun Jakarta/Ega Alfreda
Pemerintah Kota Tangerang melakukan inspeksi mendadak di Pasar Anyar Kota Tangerang menjelang bulan suci Ramadan 1442 H, Jumat (9/4/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Ega Alfreda

TRIBUNJAKARTA.COM, TANGERANG - Pemerintah Kota Tangerang yak segan-segan memberikan sanksi berat kepada pedagang nakal yang mencampur daging dengan formalin pada Ramadan 1442 H.

Sanksi berat yang menunggu tak tanggung-tanggung adalah pidana yang akan dikoordinasikan dengan Polres Metro Tangerang Kota.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang, Abduh Surahman menjelaskan, hal tersebut sudah sempat dilakukan pada Ramadan tahun lalu.

Saat pihaknya bersama kepolisian menemukan daging sapi yang dicampur atau oplosan formalin dan daging babi.

"Kalau ada pencampuran, seperti daging sapi dicampur babi seperti tahun lalu itu sampai kepengadilan bahkan penjualnya sudah divonis satu setengah tahun," kata Abduh di Pasar Anyar, Kota Tangerang, Jumat (9/4/2021).

Untuk menghindari hal tersebut, pihaknya bersama instansi terkait akan melakukan pengawasan intensif kepada pedagang.

DKP Kota Tangerang juga akan memberikan penyuluhan kepada para pedagang agar tidak mencampur dengan formalin dan menimbun barang dagangan.

"Beri edukasi kepada mereka agar tidak menggunakan formalin, di pasar ini sudah beberapa kali dilakukan sudah sangat sering," ungkap Abduh.

"Karena hari ini juga kita ambil sampling daging ayam, sapi, ikan dan produk lain seperti tahu yang kita cek akan ada formalin atau tidak," sambungnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved