Breaking News:

Polisi Tangkap Komplotan Maling Motor Modus Ojek Online di Cipayung

Jajaran Unit Reskrim Polsek Cipayung, Polrestro Jakarta Timur meringkus dua pelaku pencurian kendaraan bermotor pada Senin (19/4/2021) pukul 15.10 WIB

Kompas.com
Ilustrasi penjara - Jajaran Unit Reskrim Polsek Cipayung, Polrestro Jakarta Timur meringkus dua pelaku pencurian kendaraan bermotor pada Senin (19/4/2021) pukul 15.10 WIB 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPAYUNG - Jajaran Unit Reskrim Polsek Cipayung, Polrestro Jakarta Timur meringkus dua pelaku pencurian kendaraan bermotor pada Senin (19/4/2021) pukul 15.10 WIB.

Kanit Reskrim Polsek Cipayung AKP Tri Sambodo mengatakan pelaku yakni Andi Gustika (39) dan Iwan Kurniawan (51) menggunakan modus pengemudi dan penumpang ojek online (Ojol) saat beraksi.

"Jadi saat beraksi tersangka Iwan ini selalu menggunakan atribut sebagai pengemudi ojek online. Nah tersangka Andi ini yang bertugas jadi eksekutor motor curian berpura-pura sebagai penumpang," kata Tri saat dikonfirmasi di Jakarta Timur, Selasa (20/4/2021).

Dengan modus pengemudi dan penumpang Ojol ini pelaku menghindari kecurigaan warga saat berkeliaran di permukiman mencari sasaran dan beraksi, mereka juga tak segan beraksi siang hari.

Saat diringkus warga dan anggota Buser Polsek Cipayung di Jalan Oyar, Kelurahan Setu keduanya hendak menggondol Honda Beat berpelat B 6606 GRX milik seorang warga yang terparkir depan kontrakan.

Baca juga: Berkeliling di Masjid Jami Al Anwar: Ada Makam Pendiri Masjid Tertua di Jakarta Timur

"Saat kejadian itu pelaku Andi ini sudah mau membawa kabur motor korban, tapi dipergoki warga lalu diteriakin maling. Kebetulan di lokasi ada anggota Buser Polsek Cipayung, jadi bisa ditangkap. Untuk Andi tugasnya menunggu di motor sambil mengawasi keadaan," ujarnya.

Tri menuturkan atribut Ojol berupa helm dan jaket dikenakan Iwan saat kejadian termasuk barang bukti yang digunakan penyidik Unit Reskrim Polsek Cipayung dalam penetapan tersangka.

Baca juga: Cegah Warga Mudik Lebaran, Begini Siasat Pemprov DKI Jakarta: Pos Penyekatan Dijaga Ketat

Baca juga: Dikabarkan Meninggal Dunia: Kondisi Terkini Hingga Reaksi Ustaz Zacky Mirza Dengar Berita Hoaks

Baca juga: Lika-liku Putri Tukang Sayur Lulus Tes Akpol Kini Jabat Kasat Narkoba: Awalnya Minder

Kedua pelaku yang kini sudah mendekam di sel tahanan Mapolsek Cipayung dijerat pasal 363 KUHP tentang Pencuri Disertai Pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

"Dari hasil pemeriksaan mereka ini sudah sering beraksi di Kecamatan Cipayung dan selalu menggunakan modus serupa. Pengakuannya motor hasil curian dijual ke penadah, uang hasil penjualan itu mereka bagi dua," tuturnya.

Penulis: Bima Putra
Editor: Wahyu Septiana
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved