Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Sidang Lanjutan Kerumunan Megamendung Berpeluang Digelar Virtual

Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur Alex Adam Faisal mengatakan sidang beragendakan pemeriksaan saksi berpeluang digelar virtual

Penulis: Bima Putra
Editor: Muhammad Zulfikar
TRIBUNJAKARTA.COM/BIMA PUTRA
Rizieq Shihab saat dihadirkan di sidang perkara dugaan tindak pidana karantina kesehatan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Senin (3/5/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pengadilan Negeri Jakarta Timur berencana menggelar sidang lanjutan perkara dugaan tindak pidana karantina pada Senin (10/5/2021) Rizieq Shihab secara virtual.

Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur Alex Adam Faisal mengatakan sidang beragendakan pemeriksaan saksi ahli dari tim kuasa hukum Rizieq berpeluang digelar virtual karena saksi berada di Kota Solo.

"Mungkin akan difasilitasasi, jadi ahli yang akan dihadirkan akan bersidang dari Pengadilan Negeri Solo, kita fasilitasi secara teleconference," kata Alex di Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Kamis (6/5/2021).

Dalam hal ini pihak Pengadilan Negeri Jakarta Timur bakal berkoordinasi dengan Pengadilan Negeri Solo sehingga saksi ahli dapat memberi keterangan secara virtual di hadapan Majelis Hakim.

Sementara untuk Rizieq dan tim kuasa hukumnya tetap dihadirkan secara langsung di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Jakarta Timur sebagaimana sidang-sidang sebelumnya.

Saksi ahli tersebut untuk perkara kerumunan warga di Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah, Megamendung, Kabupaten Bogor yang terjadi pada 13 November 2020 lalu.

Dalam perkara ini pimpinan eks Front Pembela Islam (FPI) itu merupakan terdakwa tunggal dengan berkas perkara teregistrasi di Pengadilan Negeri Jakarta Timur dengan nomor 226.

"Dia (tim kuasa hukum Rizieq) bukan mengajukan saksi (fakta), tapi ahli, enggak tahu siapa namanya, kita lihat saja nanti. Katanya dua ahli dari Solo," ujarnya.

Alex menuturkan bila mengacu pada skedul ditetapkan, sidang lanjutan perkara nomor 226 pada Senin (10/5/2021) beragendakan pembacaan tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved