Breaking News:

Sidang Rizieq Shihab

Berkas Banding Rizieq Shihab dan Jaksa Segera Dilimpah ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta

Rizieq Shihab bakal berhadapan dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus dugaan tindak pidana kekarantinaan kesehatan di Pengadilan Tinggi Jakarta.

Penulis: Bima Putra | Editor: Wahyu Septiana
POOL / REPUBLIKA / RAISAN AL FARISI
Eks Pimpinan FPI Rizieq Shihab - Rizieq Shihab bakal berhadapan dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus dugaan tindak pidana kekarantinaan kesehatan di Pengadilan Tinggi Jakarta. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Rizieq Shihab bakal berhadapan dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam kasus dugaan tindak pidana kekarantinaan kesehatan di Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

Setelah sama-sama mengajukan banding atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur dalam perkara kerumunan warga di Petamburan perkara nomor 221 dan 222.

Kepala Humas Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Alex Adam Faisal mengatakan pihaknya bakal melimpahkan berkas memori banding kedua pihak ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta.

"Terhitung sejak pernyataan banding berkas akan dikirim ke Pengadilan Tinggi DKI Jakarta dalam kurun 14 hari sejak pernyataan banding," kata Alex saat dikonfirmasi di Cakung, Jakarta Timur, Rabu (2/6/2021).

JPU sendiri lebih dulu mengajukan memori banding atas putusan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur, tepatnya pada Jumat (28/5/2021) atau satu hari setelah sidang putusan digelar.

Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Alex Adam Faisal saat memberi keterangan terkait pengajuan penangguhan penahanan tim kuasa hukum Rizieq Shihab di Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021).
Kepala Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Alex Adam Faisal saat memberi keterangan terkait pengajuan penangguhan penahanan tim kuasa hukum Rizieq Shihab di Jakarta Timur, Rabu (5/5/2021). (TribunJakarta.com/Bima Putra)

Sementara tim kuasa hukum Rizieq secara resmi mengajukan berkas memori banding ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada Rabu (2/6/2021) untuk perkara kerumunan warga di Petamburan.

"Nanti berkas akan diperiksa dan diputus oleh Majelis Hakim Pengadilan Tinggi DKI Jakarta. Putusannya bisa dibebaskan (dinyatakan tidak bersalah), bisa dikurangin, bisa ditambah hukumannya atau sama hukumannya," ujarnya.

Baca juga: Malam Kelabu di Kebun Tebu, Gadis Lugu Layu Digagahi Pria Baru Dikenal Seminggu

Baca juga: UPDATE Tim Liga 1: Persija Masih Berburu Pemain Baru, Persib Bandung Sudah Tancap Gas Cari Musuh

Baca juga: Niat Mau Silaturahmi, Pengurus PKB Kota Bekasi Malah Dicuekin Wakil Wali Kota Bekasi

Merujuk berkas memori banding disampaikan tim kuasa hukum Rizieq, Alex menuturkan eks pimpinan Front Pembela Islam (FPI) itu baru mengajukan banding pada perkara kerumunan Petamburan.

Yakni berkas nomor 221 untuk Rizieq, dan 222 untuk lima eks petinggi FPI yang juga jadi terdakwa, yakni Haris Ubaidillah, Ahmad Sabri Lubis, Ali Alwi Alatas, Idrus Al Habsyi, dan Maman Suryadi.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved