Breaking News:

Virus Corona di Indonesia

Puluhan Warga Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi Positif Covid-19, Berawal dari Acara Keluarga

Klaster penularan Covid-19 muncul di Perumahan Villa Mutiara Gading 1, RW18, Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi

TribunJakarta.com/Yusuf Bachtiar
Petugas Satgas gabungan Kecamatan Tarumajaya melakukan mikro lockdown di Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, TARUMAJAYA - Klaster penularan muncul di Perumahan Villa Mutiara Gading 1, RW18, Kelurahan Setia Asih, Kecamatan Tarumajaya, Kabupaten Bekasi, puluhan warga positif Covid-19.

Penjabat Lurah Setia Asih Dede Firmansyah mengatakan, penularan Covid-19 baru diketahui pada Senin (7/6/2021) kemarin saat petugas puskesmas menggelar swab antigen.

"Jadi awalnya ada salah satu warga menggelar acara keluarga, lalu kita datgas desa bersama puskesmas menggelar swab antigen," kata Dede kepada TribunJakarta.com, Selasa (8/6/2021).

Dari kegiatan swab antigen itu, terdapat 26 warga positif Covid-19 dari sekitar 100 orang yang menjadi sasaran tes.

"Ada 26 warga positif langsung kita bawa untuk isolasi di Hotel Ibis Cikarang tempat isolasi yang disediakan Pemkab Bekasi dan satu orang dibawa ke rumah sakit karena bergejala," jelasnya.

Lalu pada Selasa (8/6/2021), Satgas Desa bersama Puskesmas, Polsek Tarumajaya dan koramil kembali melakukan penyisiran tes antigen kepada warga.

"Setelah dilakukan penyisiran lagi, ditemukan kembali warga yang positif Covid-19 sebanyak tujuh orang, mereka sama kita bawa ke Hotel Ibis untuk isolasi," terangnya.

Baca juga: Aksi Begal Payudara di Jalan Mahali Depok, Pelaku Incar Wanita yang Jalan Kaki Sendirian

Baca juga: Posko Pelayanan PPDB Sudin Pendidikan II Jakarta Timur Dibanjiri Ratusan Pengaduan Orangtua Murid

Baca juga: Orangtua Calon Peserta Didik Baru Sulit Daftar PPDB Jakarta, Menik: Pas Tekan Enter Nggak Bisa

Pantauan TribunJakarta.com, petugas gabungan juga telah membuat posko penanganan Covid-19 di Perumahan Villa Mutiara Gading 1 Bekasi di RW18.

Dalam posko tersebut, petugas memberikan layanan swab antigen, lalu melaksanakan vaksinasi kepada warga serta memastikan penerapan protokol kesehatan.

Selain itu, tampak petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BNPB) Kabupaten Bekasi turut diterjunkan guna melakukan penyemprotan disinfektan.

"Kita berharap tidak ada lagi warga yang ditemukan positif, sementara lingkungan RW018 terutama di RT01,02 dan 03 kita lakukan mikro lokdown," tegasnya.

Penulis: Yusuf Bachtiar
Editor: Muhammad Zulfikar
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved