Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Dirlantas Polda Metro Jaya Sebut Pemeriksaan STRP Masih Berlaku di Pos Penyekatan PPKM Level 4

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pemeriksaan terhadap pengendara di pos penyekatan PPKM Level 4 masih dilakukan

Penulis: Annas Furqon Hakim | Editor: Muhammad Zulfikar
TribunJakarta.com/Bima Putra
Tampak pos penyekatan PPKM Level 4 di Jalan Raya Bogor, Kecamatan Pasar Rebo perbatasan Jakarta Timur dengan Kota Depok, Rabu (28/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Annas Furqon Hakim

TRIBUNJAKARTA.COM, KEBAYORAN BARU - Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, pemeriksaan terhadap pengendara di pos penyekatan PPKM Level 4 masih dilakukan.

Pemeriksaan tersebut meliputi Surat Tanda Registrasi Pekerja (STRP) bagi mereka yang bekerja di sektor esensial dan kritikal.

"Sekarang kok jalan seolah-olah tak diperiksa? Masih tetap diperiksa," kata Sambodo kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (3/8/2021).

Namun, Sambodo mengakui sudah banyak pekerja sektor esensial dan kritikal yang memiliki STRP untuk bisa melintas di pos penyekatan.

Berdasarkan data yang dipaparkan, jumlah pekerja yang memiliki STRP mencapai 1.772.357 orang.

"Ini data menunjukkan hampir 2 juta orang yang pegang STRP. Ketika STRP jadi syarat melintasi titik pembatasan mobilitas, maka masyarakat sudah menunjukkan STRP dari jauh, sehingga kemudian mereka harus diloloskan di titik pembatasan mobilitas," ujar Sambodo.

Sebelumnya, pembatasan di pos PPKM Level 4 di Jalan Ciledug Raya, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, tepatnya di depan Universitas Budi Luhur, dibuka pada Selasa (3/8/2021).

Baca juga: Insiden di Gedung MCC Depo, LRT Jakarta: Fokus Utama Kami Evakuasi Karyawan

Baca juga: UBM Housing Jadi Tempat Isolasi Baru Pasien Covid-19 di DKI dari Pihak Swasta

Baca juga: Dituding Halangi Ambulans, Pengendara Sedan di Tangsel Sebut Cuma Bualan Kernet

Pantauan TribunJakarta.com pukul 13.30 WIB, pengendara motor dan mobil tampak leluasa melintas di Jalan Ciledug Raya.

Water barrier yang biasa digunakan sebagai pembatas terlihat berada di pinggir jalan.

Di titik penyekatan PPKM Level 4 di Jalan Ciledug Raya terdapat pos Polantas, tepatnya di seberang Halte TransJakarta Adam Malik.

Namun, tidak ada petugas yang berjaga di pos tersebut, baik dari kepolisian maupun Satpol PP. Pengendara yang melintas pun tidak menjalani pemeriksaan.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved