Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Aturan Makan di Warteg Jadi 30 Menit, Wagub DKI: Orang Tua Enggak Bisa Makan Cepat

Pemprov DKI Jakarta memperpanjang batas waktu makan di warteg menjadi 30 menit selama masa perpanjangan PPKM Level 4 hingga 23 Agustus 2021 mendatang.

TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suasana di Warteg Warmo Tebet Jakarta Selatan yang mulai melayani makan di tempat - Pemprov DKI Jakarta memperpanjang batas waktu makan di warteg menjadi 30 menit selama masa perpanjangan PPKM Level 4 hingga 23 Agustus 2021 mendatang. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Pemprov DKI Jakarta memperpanjang batas waktu makan di warteg menjadi 30 menit selama masa perpanjangan PPKM Level 4 hingga 23 Agustus 2021 mendatang.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, kebijakan ini diambil lantaran waktu 20 menit yang sebelumnya diberikan dirasa terlalu cepat.

"Kemarin itu dirasa kurang cukup, ada orang-orang tua yang mungkin makannya tidak bisa cepat seperti yang muda," ucapnya, Rabu (18/8/2021).

Hal ini tentu sangat berbahaya lantaran para orang tua itu bisa tersedak saat makan.

Untuk itu, Pemprov DKI memutuskan memperpanjang durasi makan di tempat atau dine in selama masa perpanjangan PPKM Level 4 kali ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam kunjungan ke Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) DKI Jakarta, Kamis (8/7/2021).
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria dalam kunjungan ke Pusat Pelatihan Kerja Daerah (PPKD) DKI Jakarta, Kamis (8/7/2021). (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH)

"Jadi, dicari lagi angka yang lebih pas, kurang lebih 30 menit," ujarnya.

Walau demikian, politisi Gerindra ini mengimbau masyarakat untuk membawa pulang makanan yang dibeli di warteg.

Baca juga: Tak Perlu Buru-buru, Makan di Warteg Kini Boleh 30 Menit Selama PPKM Level 4

Imbauan ini diberikan guna meminimalisir munculnya klaster penularan Covid-19 di warteg atau rumah makan.

"Lebih baik makan di rumah, bawa pulang ke rumah atau ke kantor. Kalau di kantor kan bisa makan tidak berkerumun ya," kata Ariza.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved