Temuan Bom di Tong Sampah

Terungkap Isi Benda Mencurigakan yang Ditemukan di Tong Sampah Bekasi, Polisi: Ada Paku Juga

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Aloysius Suprijadi mengatakan benda menyerupai bom di Bekas berisi paku tetapi tidak mengandung bahan peledak

Penulis: Yusuf Bachtiar | Editor: Wahyu Septiana
ISTIMEWA
Benda mencurigakan diduga bom di Caman Baru, Bekasi Barat, Senin (23/8/2021) - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Aloysius Suprijadi mengatakan benda menyerupai bom di Bekas berisi paku tetapi tidak mengandung bahan peledak 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Yusuf Bachtiar

TRIBUNJAKARTA.COM, BEKASI BARAT - Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Aloysius Suprijadi mengatakan, temuan benda menyerupai bom di Bekas berisi paku tetapi tidak mengandung bahan peledak.

"Diketahui benda tersebut tidak mengandung bahan peledak, di dalamnya ada paku juga," kata Aloysius di lokasi penemuan Kampung Caman, Jakasampurna, Bekasi Barat, Senin (23/8/2021).

Dia menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan.

Informasi awal, terdapat tiga orang diduga pelaku pembuangan benda menyerupai bom tersebut.

"Saat ini seksi sedang dikumpulkan kita lidik juga akan bisa berkembang pembuang tiga orang yang membuang satu tetapi ada dua motor satu sendiri satu boncengan laki-laki semuanya," jelasnya.

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Aloysius Suprijadi.
Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Polisi Aloysius Suprijadi. (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Untuk ciri-cirinya, Aloysius menyebutkan, benda menyerupai bom ini memiliki ukuran tidak terlalu besar dibungkus dengan kantung plastik warna hitam.

"Menyerupai bom tetapi tidak mengandung bahan peledak bentuknya dibungkus dengan kantong plastik hitam kotak, benda itu ada kabelnya kemudian ada MCB (miniatur circuit breaker)," jelasnya.

Baca juga: Polisi: Saksi Lihat Benda Mencurigakan Diduga Bom di Bekasi Dibuang Pengendara Motor

Sebelumnya, benda mencurigakan diduga bom ditemukan di tong sampah Kampung Caman Baru, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, sekira pukul 07.00 WIB.

Suara ledakan sempat terdengar ketika tim Gegana berseragam lengkap anti ledak melakukan proses evakuasi benda menyerupai bom.

Kepolisian sebelum tindakan disposal dilakukan, melakukan sterilisasi area sekitar penemuan benda menyerupai bom.

Warga diminta menjauh dari lokasi, radius sekitar 100 meter dipasang garis polisi.

Mereka yang berada di dalam rumah dekat lokasi diminta mengungsi sementara.

Proses disposal dilakukan kepolisian dari Gegana Mabes Polri terhadap benda menyerupai bom di Kampung Caman Baru, Jakasampurna, Kota Bekasi.
 
Proses disposal dilakukan kepolisian dari Gegana Mabes Polri terhadap benda menyerupai bom di Kampung Caman Baru, Jakasampurna, Kota Bekasi.   (TRIBUNJAKARTA.COM/YUSUF BACHTIAR)

Gegana berseragam lengkap anti ledak tampak beberapa kali melakukan persiapan, hingga aba-aba siap baru suara ledakan terdengar.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved