Breaking News:

Antisipasi Virus Corona di DKI

Satpol PP Segel A/A Resto and Bar Sampai PPKM Level 3 Selesai

Satpol PP Jakarta Selatan melaksanakan patroli dan pengawasan keliling dalam rangka penegakan aturan PPKM level 3

Editor: Erik Sinaga
Istimewa via Tribun Banyumas
Ilustrasi Satpol PP Jakarta Selatan melaksanakan patroli dan pengawasan keliling dalam rangka penegakan aturan 

TRIBUNJAKARTA.COM- Satpol PP Jakarta Selatan melaksanakan patroli dan pengawasan keliling dalam rangka penegakan aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3, Jumat (10/9/2021) malam.

Dalam patroli bersama Satpol PP DKI Jakarta, instansi yang dipimpin Ujang Hermawan tersebut melakukan inspeksi mendadak di sejumlah tempat usaha dan tempat hiburan malam.

Diantaranya di RUCI’s Joint di Melawai, Atom Karaoke dan Golden Blue Karaoke di Grand Wijaya Center, dan A/A Resto and Bar di Jalan Gunawarman Nomor 79.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan lokasi yang berpotensi mengundang kerumunan seperti tempat hiburan malam, kedai kopi, bar, dan restoran sudah tutup sesuai aturan PPKM Level 3 yakni pukul 21.00 WIB.

Baca juga: Kesaksian Pedagang: Golden Blue Karaoke Buka Selama PPKM, Pengunjung Masuk Lewat Pintu Belakang

“Kegiatan hari ini memang arahan dari pimpinan, untuk Satpol PP. Mulai dari tingkat provinsi, kota, dan kecamatan untuk melaksanakan pengawasan dan penindakan pada tempat usaha dan hiburan yang melanggar ketentuan PPKM Level 3,” kata Kepala Satpol PP Jakarta Selatan, Ujang Harmawan, Jumat malam.

Saat sidak ke A/A Resto and Bar, ditemukan adanya pelanggaran aturan di tempat hiburan malam itu.

Yakni melampaui batasan jam operasional sesuai aturan PPKM Level 3, pukul 21.00 WIB.

Suasana Kafe Holywings Kemang, Jakarta Selatan setelah disanksi penutupan 3x24 jam karena melanggar aturan PPKM Level 3, Senin (6/9/2021).
Suasana Kafe Holywings Kemang, Jakarta Selatan setelah disanksi penutupan 3x24 jam karena melanggar aturan PPKM Level 3, Senin (6/9/2021). (TribunJakarta.com/Annas Furqon Hakim)

Sementara sampai pukul 22.00 WIB, A/A Resto and Bar tetap buka dan beroperasi serta menerima pengunjung.

“Karena kalau kita melihat kondisi di depannya, ternyata walau bar itu punya izin, tapi untuk aturan selama PPKM level 3 belum diterapkan. Sesuai aturan wajib tutup pukul 21.00,” ujar Ujang.

Ujang mengatajan jajarannya memberikan sanksi penutupan atau penyegelan A/A Resto and Bar, sampai penerapan PPKM Level 3 lanjutan selesai, sesuai ketentuan pemerintah yakni hingga Senin (13/9/2021) mendatang.

Halaman
12
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved