Breaking News:

Wagub DKI Beri Pesan ke Calon Wali Kota Jakbar & Jaksel: Harus Jadi Pelayan, Bukan Kacung Pengembang

Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sependapat dengan ucapan Ketua DPRD terkait pesan ke calon Wali Kota Jakarta Barat dan Wali Kota Jakarta Selatan

Tribunjakarta/Dionisius Arya Bima Suci
Wagub DKI Ahmad Riza Patria saat ditemui di gedung DPRD DKI - Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sependapat dengan ucapan Ketua DPRD terkait pesan ke calon Wali Kota Jakarta Barat dan Wali Kota Jakarta Selatan 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria sependapat dengan ucapan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi kepada calon Wali Kota Jakarta Barat dan Wali Kota Jakarta Selatan, Yani Wahyu Purwoko dan Munjirin beberapa waktu lalu.

Kepada awak media, politisi Gerindra ini memberikan respon positif terkait ucapan Prasetio yang mengatakan kepada Yani Wahyu Purwoko dan Munjirin, agar tidak menjadi kacung pengembang saat menjabat sebagai wali kota nantinya.

Riza mengatakan pesan yang disampaikan Prasetio bagus dan benar adanya.

"Saya kira pesannya bagus, yang namanya Wali Kota, bupati harus menjadi pelayan bagi masyarakat, bukan menjadi kacung pengembang," katanya di Balai Kota, Jumat (17/9/2021).

Lebih lanjut, Riza menyetujui ucapan Prasetio terkait keduanya yang tidak boleh menjadi kacung pengembang.

Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat diwawancarai wartawan di Balai Kota, Senin (13/9/2021)

 
Wagub DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat diwawancarai wartawan di Balai Kota, Senin (13/9/2021)   (TRIBUNJAKARTA.COM/NUR INDAH FARRAH AUDINA)

"Saya setuju apa yang disampaikan Pak Pras," jelasnya.

Dilansir dari Wartakotalive.com, Pesan ini disampaikan Prasetio usai rapat tes kepatutan dan kelayakan (fit and proper test) terhadap keduanya di DPRD DKI, Rabu (15/9/2021) lalu.

“Wali Kota jangan jadi kacungnya pengembang, harus tegas. Kalau dia punya kewajiban ya tagih, walaupun itu teman,” kata Prasetio yang dikutip dari situs dprd-dkijakartaprov.go.id pada Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Desakan PDIP dan PSI hingga Demo Dukung Interpelasi Formula E, Wagub Riza Patria: Ayo Berdiskusi

Dalam rapat itu, Komisi A dan Pimpinan DPRD DKI Jakarta sepakat merekomendasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk melantik mereka.

Yani Wahyu Purwoko dilantik sebagai Wali Kota Administrasi Jakarta Barat, sedangkan Munjirin sebagai Wali Kota Administrasi Jakarta Selatan.

Menurut Prasetio, semua persoalan yang ada di Ibu Kota adalah nyata dan dapat dilihat dengan jelas. Karena itu, dibutuhkan sosok eksekutor untuk memimpin suatu kota administrasi.

“Jadi untuk tugas Walikota ini perannya yang harus terlihat. Jangan menghayal untuk pembangunan,” ujar Pras.

Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved