Breaking News:

Rumor Pilpres Saat Airlangga Bertemu Ganjar, Alasan Eks Petinggi Gerindra Sebut Kekuasaan Langit

Pertemuan Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar dalam acara haul Ki Ageng Gribig disebut kekuasaan langit.

Penulis: Ferdinand Waskita | Editor: Yogi Jakarta
HO/Tim Media Airlangga Hartarto
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto saat bertemu dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Rumah Eyang Reksodiharjo, Jatinom, Klaten. Keduanya bertemu dalam acara haul Ki Ageng Gribig yang digelar pada Jumat (24/9/2021). Pertemuan Menko Perekonomian sekaligus Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara haul Ki Ageng Gribig menimbulkan rumor Pilpres 2024. 

TRIBUNJAKARTA.COM - Pertemuan Menko Perekonomian sekaligus Ketum Golkar Airlangga Hartarto dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara haul Ki Ageng Gribig menimbulkan rumor Pilpres 2024.

Diketahui, nama Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto masuk dalam sejumlah hasil survei calon presiden 2024.

Mantan Waketum Gerindra Arief Poyuono menyebutkan pertemuan Airlangga dan Ganjar merupakan kekuasaan langit.

Airlangga Hartarto pun telah memberikan tanggapannya atas hasil pertemuan tersebut.

Ganjar Pranowo dan Airlangga Hartarto bertemu dalam acara haul Ki Ageng Gribig di Jatinom, Klaten pada Jumat 24 September 2021.

Menurut Arief, pertemuan Airlangga dan Ganjar di Rumah Eyang Reksodiharjo, di Jatinom, Klaten bukan diatur oleh kehendak manusia.

Baca juga: Pertemuan Politik Ala Airlangga Hartarto dan Cak Imin, Jalan Kaki Bersama di SCBD

Apalagi, tempat tersebut dikenal sebagai area sakral bagi warga setempat

"Sepertinya bukan lah hal yang diatur oleh kehendak manusia tapi lebih kepada kehendak Yang Maha Kuasa atau kekuasaan langit," kata Arief dalam keterangan tertulis, Minggu (26/9/2021).

Arief mengatakan kekuasaan langit ingin memperlihatkan kalau kedua tokoh sangat kompak dan serasi ini diperlihatkan pada masyarakat Indonesia yang akan bisa maju memimpin Indonesia berikut melalui proses Pilpres 2024.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, perayaan Yaqowiyu merupakan metode dakwah yang diwariskan Ki Ageng Gribig dan dijadikan pedoman hidupnya.
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan, perayaan Yaqowiyu merupakan metode dakwah yang diwariskan Ki Ageng Gribig dan dijadikan pedoman hidupnya. (Istimewa)

Arief lalu menyinggung nama lain yang masuk sejumlah survei capres 2024 yakni Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved