Breaking News:

Meski Diprotes, Hari Ini Munarman Kembali Jalani Sidang Dakwaan Terorisme secara Online

Penetapan sidang online ini sempat diprotes Munarman dan tim penasihat hukumnya pada Rabu (1/12/2021) saat jadwal sidang pembacaan dakwaan dari JPU

Penulis: Bima Putra | Editor: Acos aka Abdul Qodir
ISTIMEWA
Densus 88 tankap Pengacara Rizieq Shihab, Munarman. 

Laporan wartawan TribunJakarta.com, Bima Putra

TRIBUNJAKARTA.COM, CAKUNG - Pengadilan Negeri Jakarta Timur tetap menggelar sidang kasus dugaan tindak pidana terorisme dengan terdakwa mantan Sekretaris Umum FPI, Munarman, pada Rabu (8/12/2021) secara online, meski sebelumnya diprotes.

Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur mengatakan dalam sidang beragenda pembacaan dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) Munarman dihadirkan secara virtual dari tempatnya ditahan.

"Sidang akan berlangsung pukul 09.00 WIB. Masih online," kata Humas Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat dikonfirmasi pada Selasa (7/12/2021) malam.

Penetapan sidang online ini sempat diprotes Munarman dan tim penasihat hukumnya pada Rabu (1/12/2021) saat jadwal sidang pembacaan dakwaan dari JPU harusnya digelar.

Alasannya, dalam penetapan sidang yang diterima Munarman dan tim penasihat hukum sidang digelar secara offline, artinya menghadirkan Munarman langsung di ruang sidang.

Baca juga: Jaksa Main HP Saat Sidang Munarman Picu Protes, Hakim Sampai Beri Peringatan

Anggota tim penasihat hukum Munarman, Aziz Yanuar juga menuturkan bahwa klienya dimungkinkan bakal dihadirkan secara virtual saat pembacaan dakwaan dari JPU.

"Belum tahu besok. Mungkin online lagi," ujar Aziz.

Pengadilan Negeri Jakarta Timur di kawasan Cakung, Jakarta Timur
Pengadilan Negeri Jakarta Timur di kawasan Cakung, Jakarta Timur (Warta Kota/Nur Ichsan)

Sebelumnya, pada sidang Rabu (1/12/2021) sidang dinyatakan ditunda setelah Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Timur mendengar tiga poin keberatan dari Munarman.

Baca juga: Divonis 4 Tahun Bui, Berikut Hal Memberatkan & Meringankan Terdakwa Hoaks Babi Ngepet Adam Ibrahim

Pertama soal sidang online, Munarman membandingkan penetapan sidangnya dengan Rizieq Shihab saat kasus kekarantinaan kesehatan yang juga digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved