Formula E

Setelah Diperiksa KPK Soal Formula E, Ketua DPRD DKI Beri 2 Permintaan Khusus Saat Disidang BK

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta sidang pemanggilannya oleh Badan Kehormatan (BK) berlangsung di Ruang Rapat Paripurna.

Nur Indah Farrah Audina/TribunJakarta.com
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi hadiri pemanggilan Badan Kehormatan (BK) di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD DKI, Rabu (9/2/2022). 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Nur Indah Farrah Audina

TRIBUNJAKARTA.COM, GAMBIR - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta sidang pemanggilannya oleh Badan Kehormatan (BK) berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD DKI dan disiarkan via Youtube.

Sidang ini terkait dengan dugaan pelanggaran pelaksanaan paripurna interpelasi Formula E, Prasetyo akhirnya dipanggil BK pada hari ini, Rabu (9/2/2022).

Sebelumnya, pada Selasa (9/2/2022), Pras, panggilan karibnya, dimintai keterangan oleh KPK juga terkait penyelenggaraan Formula E.

Beragendakan klarifikasi dan pembelaan, sidang pemanggilan ini berlangsung terbuka dan terbuka umum di Ruang Rapat Paripurna Gedung DPRD DKI, Jakarta Pusat atas permintaan Pras guna menghindari penyebaran Covid-19.

"Saya juga telah meminta kepada Badan Kehormatan (BK) agar tempatnya dipindahkan ke Ruang Paripurna yang lebih besar sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran penularan Covid-19," katanya melalui instagram pribadinya yang dikutip TribunJakarta.com, Rabu (9/2/2022).

Selain itu, bagi yang tak bisa menyaksikan secara langsung, Pras telah meminta agar sidang klarifikasinya disiarkan melalui chanel Youtube DPRD DKI.

"Semua dapat menyaksikan secara langsung dengan penerapan protokol kesehatan ketat. Pemanggilan ini terbuka untuk umum, bagi yang tidak dapat menyaksikan secara langsung jalannya Rapat BK tersebut pukul 10.00, bisa juga menyaksikannya melalui youtube channel DPRD DKI Jakarta," lanjutnya.

Baca juga: Badan Kehormatan Gelar Sidang Terbuka Ketua DPRD DKI terkait Interpelasi Formula E

Pantauan TribunJakarta.com, Pras sudah memasuki ruang rapat paripurna sedari pukul 10.45 WIB.

Tanpa bertele-tele, ia meminta sidang klarifikasi tersebut segera di mulai dan menginterupsi dengan mengatakan sidang tersebut berlangsung terbuka untuk umum.

"Saya siap memenuhi panggilan tersebut. Sebab momen itu menjadi kesempatan saya sebagai Ketua DPRD DKI menjelaskan seterang-terangnya pelaksanaan rapat paripurna interpelasi Formula E. Saya tidak akan menghindar. Apalagi berupaya menyelesaikan laporan ini dengan makan malam di meja makan," imbuhnya.

Sebagai informasi, empat pimpinan DPRD DKI bersama tujuh fraksi yang menolak interpelasi Formula E melaporkan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi ke Badan Kehormatan (BK).

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi hadiri pemanggilan Badan Kehormatan (BK) di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD DKI, Rabu (9/2/2022).
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi hadiri pemanggilan Badan Kehormatan (BK) di Ruang Rapat Paripurna, Gedung DPRD DKI, Rabu (9/2/2022). (Nur Indah Farrah Audina/TribunJakarta.com)

Adapun ketujuh fraksi yang melaporkan Prasetyo ke BK DPRD DKI ialah Gerindra, PKS, PAN, Golkar, NasDem, PPP-PKB, dan Demokrat.

Ketua Fraksi Golkar Basri Baco mengatakan, pelaporan ini dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab pihaknya dalam menjaga kehormatan dewan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved