Idul Adha 1443 H

Wawalkot Depok Lepas 327 Calon Jamaah Haji ke Tanah Suci: Wajib Makan dan Pakai Masker

Imam juga minta agar seluruh jemaah haji asal Depok ini bisa menjaga kesehatan, istirahat yang cukup dan tidak memforsir tenaga ketika beribadah.

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS - Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono, melepas kepergian 327 calon jemaah haji asal Kota Depok yang berangkat pada kloter ketiga pada Kamis (30/6/2022).

Bertempat di Masjid Jami Baitul Kamal Balai Kota Depok, Imam memberikan beberapa pesan kepada ratusan calon jemaah haji asal Depok ini agar bisa menjadi haji yang mabrur.

"Pertama kami dari Pemkot Depok mendoakan semoga menjadi haji yang mabrur, doanya supaya ibadah hajinya diterima Allah SWT," kata Imam pada wartawan di lokasi, Kamis (30/6/2022).

"Kami berharap mereka dalam keadaan sehat, sehingga bisa melaksanakan seluruh rangkaian haji dan kembali ke Indonesia dalam keadaan sehat sehingga bisa bertemu dengan keluarga," timpalnya.

Baca juga: Patuhi Ketentuan Barang Bawaan, Ini 12 Barang yang Tak Boleh Dibawa Jemaah Haji ke Tanah Suci

Imam juga minta agar seluruh jemaah haji asal Depok ini bisa menjaga kesehatan, istirahat yang cukup dan tidak memforsir tenaga ketika beribadah.

"Jaga kesehatan sebelum masa-masa haji, maka jangan diforsir tenaganya, tunggu pas waktunya," ungkapnya.

Suasana keberangkatan 327 calon jamaah haji asal Kota Depok di Masjid Jami Baitul Kamal Balai Kota Depok, Kamis (30/6/2022). 
Suasana keberangkatan 327 calon jamaah haji asal Kota Depok di Masjid Jami Baitul Kamal Balai Kota Depok, Kamis (30/6/2022).  (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Ia juga berpesan pada calon jamaah haji asal Depok agar tidak memilih-milih makanan.

Sebab, dari pengalaman sebelumnya, banyak jemaah haji asal Indonesia yang sering tak menyukai makanan di Tanah Suci Mekkah.

"Wajib makan, karena kadang tidak mau makan karena seleranya beda antara Indonesia dengan Saudi Arabia," kata Imam pada wartawan di Balai Kota Depok, Kamis (30/6/2022).

Baca juga: Sidak ke Tempat Penjualan Hewan Kurban di Cijantung, Petugas Temukan Puluhan Hewan yang Sakit

"Maka saya bilang telan saja lah Bismillah, karena pengalaman saya seperti itu," sambung Imam.

Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat pelepasan keberangkatan 327 calon jamaah haji asal Kota Depok di Masjid Jami Baitul Kamal Balai Kota Depok, Kamis (30/6/2022).
Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat pelepasan keberangkatan 327 calon jamaah haji asal Kota Depok di Masjid Jami Baitul Kamal Balai Kota Depok, Kamis (30/6/2022). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Terakhir, Imam mengimbau agar seluruh calon jamaah haji bisa menerapkan protokol kesehatan selama memaksanakan ibadah di tanah suci, musabab masih pandemi Covid-19.

"Saya berpesan agar menjaga kesehatan, dengan cara pakai masker, apalagi disana panas, berdebu, sehingga harus memakai masker. Tidak Covid-19 saja harus pakai masker apalagi saat Covid-19," pungkasnya.

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved