Idul Adha

Sapi Kurban Anies Baswedan 024 Berhubungan dengan Pilpres 2024? Wagub DKI Ungkap Fakta Penting

Sapi kurban milik Anies Baswedan diberikan tanda identitas nomor 024 dan dihubungkan dengan Pilpres 2024. Wagub DKI Ariza memberikan klarifikasi.

Editor: Wahyu Septiana
Kolase Tribun Jakarta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan sapi kurban Iduladha - Sapi kurban milik Anies Baswedan diberikan tanda identitas nomor 024 dan dihubungkan dengan Pilpres 2024. Wagub DKI Ariza memberikan klarifikasi. 

TRIBUNJAKARTA.COM, JAKARTA - Masyarakat digegerkan dengan sapi kurban milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang diberikan tanda identitas nomor 024.

Sejumlah pihak meyakini sapi kurban 024 milik Anies Baswedan itu sebagai kode menuju Pilpres 2024 mendatang.

Diketahui, Anies Baswedan berkurban sapi kurban seberat 1,2 ton dengan nomor badan 024.

Pantauan TribunJakarta.com, sapi berwarna coklat itu dihadirkan sesaat setelah Anies Baswedan menjalankan salat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS).

Nomor 024 ini juga digunakan saat Gubernur Anies Baswedan berkurban sapi saat Iduladha 2020 lalu.

Pemberian nomor ini pun menimbulkan tanda tanya besar apakah ini merupakan sinyal Gubernur Anies Baswedan akan manyapres di Pilpres 2024 atau tidak.

Baca juga: Serba-serbi Anies Baswedan di Iduladha: Sapi Meronta saat Dipotong Hingga Kasih Angpao ke Anak Kecil

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria pun membantah ada keterkaitan pemberian nomor tersebut dengan ajang Pilpres yang akan diselenggarakan dua tahun mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan sapi kurban seberat 1,2 ton.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerahkan sapi kurban seberat 1,2 ton. (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI)

"Ah enggak ada hubungannya nomor-nomor itu," ucapnya saat dikonfirmasi usai salat Iduladha, Minggu (10/7/2022).

Gubernur Anies Baswedan Ucapkan Terima Kasih Pada Jemaah Salat Iduladha di JIS

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang menjalankan salat Iduladha di Jakarta International Stadium (JIS).

Hal ini disampaikan Anies Baswedan dalam sambutannya sebelum menjalankan salat id.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat memberikan keteragan di Jakarta International Stadium JIS, Minggu (10/7/2022).
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria saat memberikan keteragan di Jakarta International Stadium JIS, Minggu (10/7/2022). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONISIUS ARYA BIMA SUCI)

"Atas nama pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan terima kasih kepada saudara-saudara yang memilih untuk hadir di tempat ini, yang memilih untuk ikut melaksanakan salat Iduladha di Jakarta," ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Anies Baswedan meminta para jemaah salat Iduladha untuk mendoakan umat muslim yang kini sedang menjalankan ibadah haji di tanah suci Mekkah.

Baca juga: Gaya Pakaian Anies Baswedan Saat Iduladha Tuai Sorotan, Warga Jakarta Rela Antre Berebut Foto Bareng

"Kita doakan mereka yang di tanah suci untuk diberikan kesehatan dimudahkan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah salat ibadah haji dan Insyaallah mereka akan kembali sebagai haji yang mabrur," tuturnya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved