Politikus Depok Suruh Push Up Sopir Truk

Menko Polhukam Mahfud MD Soroti Pimpinan DPRD Depok Hukum Sopir Truk, Golkar: Memang Tak Pantas

Farabi mengungkapkan bahwa Golkar Depok sependapat dengan komentar yang diberikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD.

Kolase TribunJakarta.com
Viral aksi Wakil Ketua DPRD Kota Depok Tajudin Tabri ngamuk hingga menyuruh sopir truk push up dan guling-guling di aspal jalan, Jumat (23/9/22022). Terkini, Partai Golkar Depok menyiapkan sanksi atas aksi arogan Tajudin itu.  

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNJAKARTA.COM, PANCORAN MAS – Kasus Wakil Ketua DPRD Depok Fraksi Golkar Tajudin Tabri yang menghukum seorang sopir truk bernama Ahmad Misbah (24) dengan cara tak manusiawi, menyita perhatian publik hingga Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD.

Dalam akun Twitternya, Mahfud MD mengomentari video yang menampilkan aksi tak terpuji tersebut, dan kini telah diretweets oleh lebih dari seribu warganet.

“Waduh, sepertinya tak boleh loh, pimpinan atau anggota DPRD menghukum orang secara fisik di tengah jalan. Bupati atau gubernur pun tak boleh. Sebaiknya proporsional tak perlu emosional,” tulis Mahfud dalam akun Twitternya mengomentari unggahan tersebut.

Menanggapi hal ini, Ketua DPD Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq, mengatakan bahwa memang sedari awal pihaknya menilai apa yang dilakukan oleh Tajudin ini berlebihan dan sepantasnya dilkakukan seorang pimpinan Dewan.

“Seperti yang sudah saya nyatakan bahwa memang kami nilai ini berlebihan dan tidak pantas, karena kita ini partai yang anti kekerasan, benci kekerasan. Kami tidak mau ada anggota kami yang melakukan hal-hal yang demikian,” jelas Farabi saat konferensi pers di Kantor DPD Partai Golkar Depok, Jalan Boulevard GDC, Sukmajaya, pada Senin (26/9/2022).

Baca juga: Dia Injak Pakai Sepatu, Sopir Truk Kesakitan di Bagian Ini Usai Dipermalukan Pimpinan DPRD Depok

Farabi mengungkapkan bahwa Golkar Depok sependapat dengan komentar yang diberikan oleh Menko Polhukam Mahfud MD.

“Kami setuju, untuk itulah pada saat awal-awal saya sebagai Ketua DPD Partai Golkar langsung menegaskan secara keras bahwa akan ada sanksi. Karena kita tahu AD/ART Partai Golkar demikian,” tuturnya.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq, menggelar konferensi pers terkait aksi Wakil Ketua DPRD Kota Depok asal Golkar, Tajudin Tabri, yang menghukum push up, berguling dan menginjak sopir truk, di Kantor DPD Partai Kota Depok, Senin (26/9/2022).
Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi Arafiq, menggelar konferensi pers terkait aksi Wakil Ketua DPRD Kota Depok asal Golkar, Tajudin Tabri, yang menghukum push up, berguling dan menginjak sopir truk, di Kantor DPD Partai Kota Depok, Senin (26/9/2022). (TribunJakarta.com/Dwi Putra Kesuma)

Sebelumnya diberitakan, Tajudin sempat menghukum Ahmad Misbah dengan cara yang cukup tak manusiawi pada Jumat (23/9/2022) lalu.

Ahmad Misbah dihukum dengan cara berguling dan push up di aspal. Bahkan dalam video yang beredar nampak Tajudin juga menginjak bahu kanan Ahmad Misbah dan mendorongnya ke arah belakang hingga terjatuh.

Hal tersebut dilakukan Tajudin, musabab emosi truk yang dikendarai oleh Ahmad Misbah muatannya merusak portal yang ada di lokasi.

Portal tersebut adalah penghalang pipa gas. Ia khawatir bila muatan truk yang melintas di lokasi mengenai pipa gas tersebut dan menjadi musibah besar hingga membahayakan banyak nyawa orang.

Baca juga: Wakil Ketua DPRD Depok Minta Maaf Pada Orang Tua Sopir Truk yang Dihukum Berguling di Jalan

Terkini, Tajudin Tabri selaku pelaku dan Ahmad Misbah selaku korban yang dihukum telah dimediasi oleh pihak Polres Metro Depok.

Kedua pihak sepakat berdamai dan saling memaafkan.  

 

 

Sumber: Tribun Jakarta
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved