Breaking News:

Viral di Media Sosial

Baru Sebulan Tugas, Akhirnya 2 Oknum Polisi Jilat Kue HUT TNI Dipecat Tidak Hormat!

Adam mengatakan, aksi polisi jilat kue HUT TNI oleh dua oknum Polantas itu terjadi pada Rabu (5/10/2022) pagi dan keduanya langsung ditahan Propam

Kolase TribunJakarta.com/Ist
Dua anggota Polantas Polda Papua Barat, Bripda DMB dan Bripda YF, ditahan di Ruang Tahanan Polda Papua Barat, Rabu (5/10/2022), usai video merekam menjilat kue ulang tahun HUT ke-77 TNI viral di media sosial. Dan Jumat (7/10/2022), sidang etik Polda Papua Barat memutuskan keduanya diputus pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).  

TRIBUNJAKARTA.COM, MANOKWARI - Baru tugas sebulan, dua oknum Polantas Polda Papua Barat, Bripda DMB dan Bripda YF, yang mengejek dan menjilat kue ulang tahun TNI diputuskan pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).

Keputusan PTDH tersebut diputuskan dalam sidang etik di Polda Papua Barat, Manokwar, Papua Barat, Jumat (7/10/2022).

"Dua terperiksa yakni Bripda DB dan Bribda YFP dinilai telah membuat konten yang mencederai institusi TNI," ujar Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Erwindi di Mapolda Papua Barat, hari ini.

Kedua oknum polantas itu terekam video menjilati kue ulang tahun yang akan diberikan kepada Kodam XVIII/Kasuari dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 TNI.

Adam mengatakan, aksi polisi jilat kue HUT TNI oleh dua oknum Polantas itu terjadi pada Rabu (5/10/2022) pagi dan keduanya langsung ditahan Propam Polda Papua Barat.

"Kedua orang itu langsung diperiksa dan melengkapi berkas untuk kesiapan sidang kode etik," tuturnya.

Baca juga: Oknum Polisi Buat Ulah, Polwan di Riau Pukuli Wanita Pacar Adiknya Sampai Bikin Pak RW Meninggal

"Hari ini Polda Papua Barat telah melakukan sidang kode etik profesi yang dipimpin langsung oleh Kabid Propam Polda Papua."

Walhasil, kedua orang itu telah diputuskan bahwa aksi itu masuk dalam perbuatan tercela.

Dua anggota Polantas Polda Papua Barat, Bripda DMB dan Bripda YF, ditahan di Ruang Tahanan Polda Papua Barat, Rabu (5/10/2022), usai video merekan menjilat kue ulang tahun HUT TNI ke-77 TNI viral di media sosial. Dan Jumat (7/10/2022), sidang etik Polda Papua Barat memutuskan keduanya diputus pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH). 
Dua anggota Polantas Polda Papua Barat, Bripda DMB dan Bripda YF, ditahan di Ruang Tahanan Polda Papua Barat, Rabu (5/10/2022), usai video merekan menjilat kue ulang tahun HUT TNI ke-77 TNI viral di media sosial. Dan Jumat (7/10/2022), sidang etik Polda Papua Barat memutuskan keduanya diputus pemberhentian tidak dengan hormat (PTDH).  (Dok. Polda Papua Barat)

Selanjutnya, kedua orang ini ditempatkan di tempat khusus sejak 5 hingga 7 Oktober 2022.

 "Kedua orang ini kemudian telah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai anggota polri," tegasnya.

Hanya saja, yang bersangkutan telah mengajukan banding dan kini pihaknya masih menunggu hasil dari langkah kedua oknum tersebut.

Viral Aksi Konyol Dua Polantas Jilat Kue HUT Ke-77 TNI

Sebelumnya, publik dikejutkan dengan video viral 9 detik di media sosal yang menampilkan dua anggota polisi sedang berada di dalam kendaraan roda empat.

Namun, seorang anggota polisi menundukkan kepala seraya menjilat kue ulang tahun yang rencananya akan dikirim ke Kodam XVIII/Kasuari, saat HUT ke-77 TNI.

Baca juga: Kapolri Tetapkan Enam Tersangka Tragedi Kanjuruhan, dari Direktur LIB hingga Panpel Arema

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved