Cerita Kriminal

Pulang Pergi Naik Sepeda, Adit Dibacok Komplotan Begal Ketika Nabung Buat Beli Motor

Aditya Eka (18) dibacok di Jalan Raya Cakung Cilincing, Jakarta Utara pada Selasa (29/11/2022). Tiap hari naik sepeda, ia lagi nabung buat beli motor.

TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino
Aditya Eka (18) dibacok di Jalan Raya Cakung Cilincing, Jakarta Utara pada Selasa (29/11/2022). Tiap hari naik sepeda, ia lagi nabung buat beli motor. 

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Gerald Leonardo Agustino

TRIBUNJAKARTA.COM, CILINCING - Aditya Eka (18), perantau asal Malang yang dibacok di Jalan Raya Cakung Cilincing, Jakarta Utara pada Selasa (29/11/2022) lalu selama ini bekerja hanya mengendarai sepeda gunung.

Kendaraan apa adanya itu membuat Adit tak bisa cepat melarikan diri saat diadang tiga pelaku yang berboncengan menaiki sepeda motor.

Nyatanya, Adit memang harus menahan diri mengayuh sepeda bolak balik kontrakan-kantor selama dua bulan belakangan karena memang belum ada biaya membeli motor.

Dirinya menuturkan sedang berusaha menabung untuk bisa membeli sepeda motor dari hasil keringatnya.

"Saya baru dua bulan di Jakarta, ngerantau dari Malang di sini tinggal sendirian. Ya selama ini kerja naik sepeda itu," kata Adit kepada TribunJakarta.com di kontrakannya, Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara, Kamis (1/12/2022).

"Ini lagi nabung sih buat beli motor, tapi malah dibegal gini," katanya.

Di tengah perjuangannya merantau dari Malang ke Jakarta, Adit harus mengalami kerasnya Ibukota pada Selasa subuh silam.

Baca juga: Kapolres Jakut Jenguk Korban Begal yang Alami Luka Bacok di Sukapura

Ketika baru saja pulang dari kantor, di sela-sela mengendarai sepeda gunung kecintaannya, Adit menjadi korban dari aksi sadis komplotan begal berjumlah tiga orang yang menyerangnya.

Saat itu, Adit yang baru pulang bekerja sebagai operator mesin las di PT Komatsu diadang ketiga pelaku tak jauh dari kantornya di Jalan Cakung Cilincing, Cilincing, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo mendatangi kontrakan di Gang Haji Maih Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara yang merupakan tempat tinggal seorang korban begal bernama Aditya Eka (18), Kamis (1/12/2022).
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Wibowo mendatangi kontrakan di Gang Haji Maih Sukapura, Cilincing, Jakarta Utara yang merupakan tempat tinggal seorang korban begal bernama Aditya Eka (18), Kamis (1/12/2022). (TribunJakarta.com/Gerald Leonardo Agustino)

Pemuda lajang ini tak bisa banyak berkutik.

Apalagi, kendaraan yang ditunggangi Adit kala itu hanyalah sebuah sepeda gunung yang memang sudah dua bulan dipakainya bolak balik kantor-kontrakan.

10 menit menjelang adzan subuh, Adit disetop ketiga pelaku di jalanan sepi minim penerangan.

Tiga bandit jalanan itu meneriaki dan mendekati Adit sebelum berbagi peran.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jambi
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved